15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Tahu Goreng Crispy Enak

Resep Tahu Goreng Crispy Enak,- Kali ini aku akan menyebarkan sedikit ihwal menciptakan tahu crispy, mungkin banyak dari bunda yang bertanya tanya apa itu tahu crispy? tahu crispy terdiri dari tahu yang di goreng dan di beri adonan tepung roti.

Seperti yang kita ketahui tahu merupakan masakan yang banyak mengandung protein dan banyak mengandung gizi yang baik untuk badan manusia, tahu merupakan hasil olaha kedelai, menyerupai yang kita tahu kedelai merupakan hasil olahan orisinil indonesia, hal inilah yang menciptakan tahu sangat gampang di jumpai.


Selain di olah menjadi gorengan, tahu juga sanggup di olah ke banyak sekali jenis masakan lainnya tidak sanggup mampu di hitung jumlahnya, perlu bunda ketahui tahu biasanya di jual menjadi 3 jenis, baik tahu kuning, tahu putih dan tahu goreng. banyak dari kita mengunakan tahu kuning untuk mendampingi sayuran hal ini dikarenakan tahu kuning lebih cenderung mempunyai rasa.

Tahu crispy sangat cocok di jadikan sajian alternatif cemilan yang lain, jikalau bunda merasa bosan dengan menciptakan tahu goreng yang itu-itu saja mungkin sudah saatnya bunda mencoba untuk menciptakan tahu crispy.

Tahu crispy juga sangat cocok di hidangkan bersama sambal colek ataupun hanya sekedar di sajikan dengan kecap yang di beri irisan cabe rawit.

Lihat juga aneka resep masakan Sederhana lainnya di LUMBUNGRESEP Buat bunda yang suka akan masakan sambal jangan hingga ketinggalan aneka RESEP SAMBAL. berikut ialah bahan-bahan dan cara membuta tahu goreng crispy.

Bahan Membuat Tahu Goreng Crispy

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tahu kuning
5 buah
Belah dua
2
Telur ayam
2 buah
Kocok halus
3
Tepung roti
5 sendok
-
4
Tepung terigu
6 sendok makan
-
5
Bawang putih
2 buah
Haluskan
6
Air
100 ml
Untuk merendam tahu
7
Garam,merica
½ sendok makan
-
8
Gula pasir
1/3 sendok makan
-
9
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng tahu




Cara Membuat Tahu Goreng Crispy

  • Haluskan bawang putih.
  • Masukan bawang putih kedalam rendaman air, tambahkan garam, merica garam, gula pasir.
  • Rendam tahu selama 30 menit.
  • Celupkan tahu kedalam telur, gulingkan kedalam adonan tepung terigu dan tepung roti.
  • Panaskan minyak.
  • Goreng dan angkat ketika sudah berubah warna.
  • Selesai
Praktis bukan bunda cara menciptakan tahu crispy, jangan lupa hidangkan ketika hangat, sajian tahu crispy sangat cocok untuk hidangan sarapan, selain itu tambahkan juga saus atau kecap pedas sebagai materi cocolan.

Sebagai tips pada ketika menggoreng usahakan menggunkan minyak yang cukup banyak biar karenanya lebih gurih, sanggup juga di tambhkan sedikit vanili jikalau bunda mengginginkan resep yang lebih nikmat dan aroma yang lembut.

Lihat juga resep kami ihwal RESEP TERONG GORENG CRISPY dan RESEP KUE DORAYAKI.