15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Onde Onde Pecah Ketawa Sederhana

Resep Onde Onde Pecah Ketawa, Kali ini aku akan membuatkan resep olahan masakan ringan elok yang tentunya sangat gampang di buat dan cocok untuk anda yang sedang berguru memasak sebab resep dan bahan-bahannya yang sangat simple dan gampang membuatnya.

Kue onde onde ketawa dapat kita jumpai di pasar untuk mencarinya tidak terlalu sulit, masakan ringan elok ketawa ini juga sangat cocok di hidangkan dengan kopi atau pun teh pahit. selain rasanya yang lezat dan gurih masakan ringan elok yang berlapis wijen ini mempunyai banyak penggemar.


Onde onde merupakan salah satu dari ribuan jajanan pasar yang ada onde onde di bedakan menjadi dua yaitu onde onde isi dan onde onde ketawa, untuk kali ini aku akan membuatkan tips menciptakan onde onde ketawa.

Kue ini mirip pacman, bila dilihat seolah-olah juga dengan orang ketawa, masakan ringan elok yang bertekstur gurih dan di dan empuk di kepingan tengahnya ini tidak mempunyai isi beda dengan masakan ringan elok onde onde biasa. materi pokok masakan ringan elok ini yaitu tepung terigu dan di beri lapisan wijen pada kulitnya.

Lihat juga bunda koleksi resep lainnya di LUMBUNGRESEP di jamin resep yang kami sajikan sangat gampang di pahami, berikut materi bahan menciptakan onde onde ketawa :

Bahan Membuat Onde Onde Pecah Ketawa

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung terigu
150 gram
-
2
Gula halus
85 gram
Atau gula pasir di blender
3
Margarine
12 gram
-
4
Backing powder
½ sendok makan
-
5
Telur
1 butir
Kocok
6
Air
1 sendok makan
-
7
Garam
¼ sendok makan
-
8
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng
9
Wijen
50 gram
-








Cara Membuat Onde Onde Pecah Ketawa

  • Campurkan backing powder dan tepung terigu, ayak hingga halus.
  • Campurkan margarine dan gula halus, kocok dengan mixer hingga warnanya berubah kepuitihan.
  • Masukan telur kedalam campuran kemudian mixer lagi, masukan lagi garam dan air 1 sendok kemudian masukan campuran yang sudah di ayak tadi, sehabis materi tercampur rata uleni.
  • Bentuk campuran membulat sesuai selera, masukan kedalam air kemudian gulingkan kedalam wijen.
  • Belah silang adonan.
  • Lalu goreng dengan minyak yang cukup. 
  • Angkat saat warna berubah kecoklataN.
  • Selesai.


Praktis bukan bunda cara menciptakan onde onde ketawa, selain itu bahan-bahan yang di buat juga sangatlah sederhan dan sangat simple, sebagai tips saja bunda dapat memakai minyak yang banyak untuk menggoreng untuk hasil yang lebih gurih.

Selain resep menciptakan onde onde pecah ketawa lihat juga resep sebelumnya RESEP TAHU GORENG CRISPY dan RESEP TERONG GORENG CRISPY