15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Ringan Anggun Sarikaya Anggun Empuk Dan Lembut

Menu Internasional - Masih betah dengan resep-resep yang kami berikan? Kali ini kami kembali akan memperlihatkan sebuat resep camilan bagus tradisional yang nikmat dan mantap. Resep camilan bagus sarikaya bagus akan menjadi resep kami hari ini. Anda semua pastinya tidak absurd dengan yang namanya camilan bagus bolu bukan? Nah camilan bagus sarikaya yang akan kami bagikan resepnya kali ini juga menyerupai dengan camilan bagus bolu, namun anda yang penyuka camilan bagus tradisional sejati akan tau perbedaan dari camilan bagus sarikaya dan camilan bagus bolu. Jika dilihat dari bahan-bahan untuk membuatnya sedikit banyak memang sama, namun sekali lagi camilan bagus sarikaya hanya menyerupai saja, sanggup dikatakan serupa namun sangat tidak sama.

Baiklah untuk mengenal camilan bagus sarikaya, kami akan memperlihatkan sedikit isu dari sana sini yang kemudian memberi kesimpulan bahwa camilan bagus sarikaya merupakan camilan bagus tradisional dari Banjar, Kalimantan Selatan. Kue ini menyerupai yang sudah dikatakan dan jelaskan di atas banyak yang menyamakan dengan kue bolu, alasannya yakni materi dan teksturnya sangat mirip, namun tetap saja berbeda. Kue tradisional ini mempunyai rasa bagus yang nikmat, tekstur empuk dan lembut juga menjadi ciri khas camilan bagus sarikaya asal Kalimantan ini. Maka tak heran jikalau kemudian banyak orang menyebiutnya sebagai camilan bagus bolu.

Resep camilan bagus sarikaya ini sangat sederhana dan bahan-bahan yang dipakai juga sangat simpel di dapatkan, alasannya yakni camilan bagus ii memakai bahan-bahan yang biasa dijual di warung-warung kecil. Namun jangan salah, meskpun sederhana camilan bagus ini mempunyai citarasa yang tak sanggup dilukiskan dengan kata-kata. Kami yakin anda semua sanggup dengan simpel menciptakan camilan bagus sarikaya ini, meskipun belum pernah tau menyerupai apa rasa dari camilan bagus sarikaya yang katanya nikmat itu. Ini cocok juga untuk anda yang gres berguru menciptakan kue, selain sanggup sambil belajar, anda sanggup ikut melestarikan camilan bagus tradisional Nusantara yang keberadaannya sekarang sudah semakin sedikit dan banyak ditinggalkan.

 Kali ini kami kembali akan memperlihatkan sebuat resep camilan bagus tradisional yang nikmat dan mantap Resep Kue Sarikaya Manis Empuk dan Lembut

Nah untuk anda yang ingin tau menyerupai apa sih bentuk dan rasa dari camilan bagus sarikaya yang populer itu? Jangan khawatir kami akan dengan bahagia hati memperlihatkan resep sesederhana mungkin namun memperlihatkan rasa yang mewah. Dan untuk anda semua silahakan anda simak resep camilan bagus sarikkaya yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 250 gram kacang merah (direbus kemudian haluskan)
  • 500 ml santan kelapa
  • 300 gram gula jawa (disisir halus)
  • 6 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan (disobek-sobek)
  • 1/2 butir kelapa (diparut)

Cara membuatnya :
  1. Masak santan, gula merah dan daun pandan sampai mendidih, kemudian aduk-aduk sampai gula jawa lart bersama santan. Jika sudah angkat kemudian saring dan sisihkan.
  2. Kocok 6 butir telur bersama gula asir sampai mengembang, kemudian masukkan kacang merah rebus yang sudah dihaluskan bersama santan yang tadi, aduk sampai rata, kemudian angkat.
  3. Tuangkan campuran tersebut ke dalam cetakan camilan bagus yang sudah diberi olesan minyak, kemudian kukus campuran camilan bagus tersebut sampai matang, kemudian segera angkat. Iris-iris camilan bagus sarikaa bagus yang sudah matang dan sajikan dengan taburan kelapa parut.

Nah simpel sekali menyerupai dijelaskan di atas ya cara menciptakan camilan bagus sarikaya bagus nya. Anda sanggup menciptakan 10 potong camilan bagus dari materi pada resep di atas. Sekian resep camilan bagus tradisional dari kami dan tak lupa sebagai epilog kami ucapkan selamat mencoba dan teruslah berkreasi.