15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Pocong Cantik Dan Segar Untuk Berbuka Puasa

resep es pisang ijo untuk anda coba.

Nah taktik kombinasi masakan ini ternyata bisa menarik minat para pemburu kuliner. Es ini memang bisa ditemukan sehari-hari, namun tidak semua tempat ada yang berjualan es pocong. Es pocong yang populer ada di bilangan kota Depok dan ada juga di kawasan Solo Jawa Tengah. Jika di tempat anda tinggal tidak ada bisa koq membuatnya sendiri dengan mudah. Apalagi di ketika puasa menyerupai ini es pocong aku rasa angat cocok dijadikan sebagai hidangan berbuka puasa. Unsur bubur sumsum bisa sedikit mengenyangkan, kemudian adonan sirup dan es bisa memperlihatkan kesejukan sesudah seharian berpuasa. Namun untuk berbuka puasa apakah baik mencampurkan soda di dalam minuman aku kurang tau. Yang terperinci sekarang ada rujukan es pocong sebagai hidangan berbuka puasa. Namun perl aku jelaskan juga bahwa es pocong berbeda di masing-masing kawasan sesuka pembuatnya saja, ada yang menggantikan bubur sumsum dengan materi lain.

Bagi anda yang menyukai minuman segar dan sedikit mengenyangkan anda bisa mencoba menciptakan sendiri es pocong di rumah. Mumpung puasa masih setengah jalan kalau karenanya lezat bisa saja anda jual, malah bisa memperlihatkan sedikit penghasilan untuk anda. Nah jikalau anda tertarik untk menciptakan es pocong anggun dan seger silahkan saja anda simak resep es pocong anggun dan segar yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 2 buah pisang raja (pilih yang sudah matang)
  • 2 lembar daun pandan
  • 500 ml santan kental
  • 100 gram gula pasir
  • 200 gram tepung beras
  • 200 ml sirup (sesuaikan selera)
  • Es watu secukupnya
Cara membuatnya :
  1. Potong lingkaran pisang raja yang sudah matang agak tipis, kemudian sisihkan dahulu. Kemudian didihkan santan bersama dengan daun pandan, kemudian masukkan gula pasir. Aduk-aduk sampai gula larut bersama santan. Kemudian tambahkan tepung beras ke dalam adonan santan, masak sampai matang dan tepung beras menggumpal menyerupai bubur sumsum, kemudian angkat dan biarkan sampai dingin.
  2. Masukkan bubur tepung beras ke dalam gelas atau mangkuk saji kemudian berilah irisan pisang raja. Kemudian tambahkan es watu dan siram dengan sirup sesuai dengan selera anda, kemudian sajikan segera semoga tetap hambar dan es belum mencair.
Nah es pocong sudah final aku bagikan resepnya untuk anda. Bagaimana apakah masih serasa seram? Asal minumnya di rumah dan tidak dikuburan niscaya akan nikmat saja hehehe. Nah materi untuk menciptakan es di atas bisa disajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.