15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Kering Cokelat Kismis Bagus Dan Renyah

Menu Internasional - Kue kering Coklat merupakan sajian yang pas untuk hari raya. Tak heran kalau menjelang hari raya baik Idul Fitri maupun Natal camilan anggun kering coklat menjadi primadona dan laku anggun di pasaran. Memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi kepada sesama dikala hari raya, dan tak heran juga kalau disajikan makanan ringan sebagai sajian untuk para tamu yang tiba ke rumah kita.

Nah untuk kesempatan menjelang hari raya kali ini kira-kira apa saja yang sudah anda siapkan untuk di hidangkan menyambut para tamu yang akan datang? Seperti sudah dijelaskan di atas bahwasan nya kue kering yaitu alternatif terbaik untuk disajikan. Jika anda tidak ingin boros atau banyak pengeluaran untuk membeli camilan anggun kemasan ada baiknya anda mencoba menciptakan sendiri camilan anggun anda, dan lebih baik lagi apabila anda mulai mencoba mulai sekarang.

Pada kesempatan yang baik ini aku akan membagikan resep kue-kue menarik untuk anda. Yang akan kita buat resepnya kali ini adalah resep camilan anggun kering coklat kismis. Bahan-bahan yang harus disiapkan tidak terlalu susah untuk di cari, juga dengan cara membuatnya pun sangat mudah. Berikut ini yaitu resep camilan anggun kering untuk anda di Cara Membuat Kue Kering Coklat Kismis Manis dan Renyah, yuk segera saja kita coba.

 Kue kering Coklat merupakan sajian yang pas untuk hari raya Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kismis Manis dan Renyah

Bahan-bahan :
  • 100 gram margarin
  • 100 gram mentega
  • 150 gram gula halus/bubuk
  • 1 butir telur
  • 250 gram tepung terigu (protein rendah)
  • 30 gram abu cokelat
  • 40 gram abu susu
  • 120 gram kismis (potong-potong sesuai selera)
Bahan hiasan :
  • 100 gram white cooking chocolate (dilelehkan)
Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kismis Manis dan Renyah :
  1. Kocoklah margarin bersama dengan mentega dan gula halus/bubuk sampai semua materi tercampur rata, kemudian tambahkan telur, kemudian kocok kembali sampai rata. Masukkanlah tepung terigu, abu cokelat dan abu susu sambil diayak, kemudian aduk-aduk sampai rata. Masukkan juga kismis dan aduk-aduk kembali sampai merata.
  2. Ambilah campuran secukupnya, kemudian buatlah bentuk bulat-bulat dari campuran tersebut. Letakkan campuran di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Panggang campuran dengan memakai panggangan bersuhu 170C selama kurang lebih 20 menit, kemudian angkat dan dinginkan bebeapa saat.
  3. Masukkan White Chocolate yang sudah dilelehkan kedalam plastik segitiga, gunting sedikit bab ujungnya, kemudian buatlah hiasan diatas permukaan camilan anggun sesuai harapan anda, biarkan sampai membeku. Simpan camilan anggun ke dalam stoples biar terjaga tetap renyah.
Nah Kue Kering Cokelat Kismis telah final kita buat, sangat gampang dan sederhana. Bahan-bahan yang tersedia di dalam resep ini dapat untuk menciptakan camilan anggun sampai 500 gram. Nah kini giliran anda mecobanya di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi.