15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Terong Balado Pedas Enak

Resep Terong Balado Pedas Enak- Selamat siang bunda, kali ini aku akan mengembangkan resep masakan terbaru, resep kali ini mungkin terlihat sederhana tapi masih ada yang belum tahu atau bahkan tidak sanggup membuatnya, mungkin bunda yaitu salah satu pasangan pengantin gres yang sedang gundah menentukan masakan buat suami, nah terong balado mungkin menjadi pilihan tepat, selain simple terong balado juga praktis sekali membuatnya serta tidak sulit mencari bahan-bahannya, terong balado merupakan salah satu masakan khas dari kawasan padang, di kawasan aslinya masakan ini populer dengan rasa pedasnya, tentu saja beda dengan cita rasa orang jawa yang lebih suka dengan masakan manis, dan tentu saja menjadi berbeda antara terong balado dari kawasan padang dengan kawasan jawa, bedanya cumadari segi rasa pedasnya.



Bagi bunda yang sibuk dan sulit menyiapkan masakan di rumah alasannya tidak mempunyai banyak waktu resep masakan balado merupakan pilihan yang tepat, selain praktis cara membuatnya juga sangat cepat, selain itu bahan-bahannya pun sangat praktis di dapatkan, walaupun cara membuatnya tergolong sederhana tapi soal cita rasa tidak kalah dengan masakan lain.

Sama ibarat masakan khas indonesia lainnya terong balado mengunakan bahan-bahan ibarat gula jawa, bawang putih, bawang merah. untuk materi utamnnya bunda juga harus pintar-pintar menentukan terong yang segar, biasanya terong yang segar bentuknya masih keras, kulitnya mulus tidak berlubang, serta cucilah sebelum di masak alasannya biasanya terong yang di jual masih banyak mengandung peptisida, sebelum membuatnya mari kita perisapkan bahan-bahannya terlebih dahulu :

Bahan Bahan Membuat Terong Balado Pedas 


  1. Terong 4 buah.
  2. Bawang merah 8 buah.
  3. Cabai merah 6 buah.
  4. Bawang Putih 4 buah.
  5. Cabai rawit 8-10 tergantung selera bunda.
  6. Terasi 1/2 sendok teh, bakar terlebih dahulu.
  7. Tomat 2pc Ukuran sedang.
  8. Garam dapur 1/2 sendok teh.
  9. Air 200 ml.
  10. Gula pasir 2 sendok makan.
  11. Minyak goreng secukpnya.

Cara Membuat Terong Balado Pedas


  • Potong terong, jangan terlalu besar.
  • Bakar di atas wajan teflon terlebih dahulu untuk memperoleh aroma yang enak.
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe tomat,dan terasi bakar, tumis hingga halus.
  • Siapkan pengorengan untuk menumis.
  • Masukan materi bahan yang sudah di uleg tadi, goreng hingga mengeluarkan anyir wangi.
  • Tambahkan air 200 ml aduk hingga merata.
  • Masukan garam dan gula yang sudah di persiapkan tadi.
  • Masukan terong, aduk samapi tercampur rata.
  • Angkat kalau sudah matang.
Bagaimana bunda? simple kan? sebagai tips pada pengunaan cabe  bisa di kurangi kalau bunda tidak suka pedas, sanggup juga di beri tambhan teri goreng sebagai campurannya, selain resep tadi masih ada juga resep lainya ibarat Resep Sambal Petis atau Resep Pastel Abon