15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Tahu Acar Kuah Kuning Segar Dan Nikmat

Menu Internasional - Tahu lagi, tahu lagi udah bosen dengan masakan yang berbahan dasar tahu ya? Jangan donk, meskipun sederhana tahu punya banyak nutrisi yang penting bagi badan lho. Nah tahu resep tahu apa yang akan aku berikan? Saya akan menawarkan resep tahu acar kuah kuning. Sudah tahu kan tahu acar yang orisinil Solo mempunyai kuah coklat yang menyegarkan? Kali ini aku akan menawarkan resep modifikasi tahu acar untuk anda semua. Resep yang akan aku berikan ini memang keluar dari pakem yang selama ini menjadi ciri khas tahu acar, namun sekali lagi aku tekankan bahwa resep ini hanya resep modifikasi yang bisa anda coba di rumah atau sebagai koleksi resep pribadi. Makara selain resep tahu acar yang orisinil anda bisa sedikit merubahnya menjadi tahu acar versi yang baru.

Beberapa waktu yang kemudian aku juga sudah menawarkan resep tahu acar orisinil Solo yang sangat nikmat dan menyegarkan yang di sanggup dari sensasi kuah coklat nan maknyus. Nah masakan yang sering diserbu para wisatawan di kota Bengawan ini tentu saja bisa mejadi masakan yang pas untuk anda semua yang begitu menghindari masakan berkolesterol tinggi. Pasalnya tahu acar merupakan masakan yang dibentuk dari racikan sayuran yang bebas kolesterol. Sebagai masakan tradisional khas Solo, acar tidak hanya menjadi buruan para wisatawan yang ingin menikmati sajian khas Solo ini. Penduduk lokal juga serasa tidak pernah bosan dengan masakan khas Solo yang satu ini.

Banyak sekali para penikmat tahu acar Solo menikmati tahu acar pada siang hari. Memang benar banyak yang menyampaikan bahwa tahu program paling nikmat disantap siang hari ketika panas terik. Beberapa alasan yang muncul dari para penikmat tahu acar memang masuk akal, masakan ini sangat cocok dinikmati siang hari alasannya ialah sesudah lelah dengan pekerjaan, tahu acar dengan kuah nya bisa mengobati lapar sekaligus dahaga. Alasan lain ialah alasannya ialah tahu acar biasanya disajikan tidak dalam keadaan panas, sehingga bisa eksklusif dinikmati tanpa harus menunggu lama. Nah alasan-alasan tersebut yang menciptakan tahu acar menjadi masakan yang begitu populer sampai ketika ini. Namun selain alasan di atas tentunya sensasi rasa yang bisa d dapatkan dari tahu acar ialah yang paling utama.

 tahu lagi udah bosen dengan masakan yang berbahan dasar tahu ya Resep Tahu Acar Kuah Kuning Segar dan Nikmat

Nah bagi anda yang mungkin jauh dari kota Bengawan namun kangen dengan masakan khas tahu acar, denga bahagia hati aku kan menawarkan resepnya. Namun sesuai dengan judul aku akan memberikn resep modifikasinya, resep yang orisinil bisa anda lihat di resep tahu acar orisinil Solo yang sudah aku berikan sebelumnya. Untuk itu silahkan anda pilih yang mana yang lebih anda sukai, atau bisa juga mencoba resep berikut bagi anda yang ingin menikmati tahu acar dalam sensasi rasa yang lain. berikut resepnya.

Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu putih (potong dadu 3x3, goreng sampai berkulit)
  • 5 butir bawang merah (potong jadi 4 bagian)
  • 3 buah belimbing sayur (potong 1 cm)
  • 6 buah cabai rawit utuh
  • 2 buah cabai hijau besar (buang bijinya dan iris serong)
  • 2 cm lengkuas (geprak/memarkan)
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang daun bawang (potong 1 cm)
  • 1 sendok teh cuka
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 400 ml air

Bumbu halus :
  • 7 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri (disangrai)
  • 2 cm kunyit (dibakar)

Cara membuatnya :
  1. Panaskan dahulu minyak goreng dalam wajan, kemudian tumislah bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan serai, lengkuas dan daun salam sampai keluar aroma harum.
  2. Masukkan irisan cabai hijau dan cabai rawit utuh, bawang merah serta potongan belimbung sayur, lanjutkan menumis semua materi sampai layu.
  3. Masukkan tahu putih goreng, aduk-aduk sampai semua materi tercampur rata, kemudian tambahkan gula pasir dan garam, aduk lagi sampai rata.
  4. Selanjutnya tuangkan air dan aduk lagi sampai rata. Lanjutkan memasak sampai bumbu meresap dan semua materi matang. Sebelum diangkat masukkan dan bawang dan cuka, aduk rata lagi, gres kemudian diangkat.
  5. Tahu acar kuah kuning sudah siap disajikan.

Nah sangat gampang sekali kan membuatnya, waktu yang diharapkan untuk menciptakan masakan nikmat ini juga tidak lama, hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Hasilnya ada bisa menyajikan 5 porsi tahu acar kuah kuning untu keluarga tercinta. Tunggu apalagi silahkan anda coba da nikmati, selamat mencoba dan teruslah berkreasi.