15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Sambal Pecit Pedas Nikmat

Resep Sambal Pecit Pedas Nikmat. Hai bunda ? kali ini aku akan kembali mengembangkan resep kuliner kali ini resep yang aku bagikan yaitu resep menciptakan sambal pecit, bagi pecinta kuliner pedas niscaya sudah beranggapan bahwa makan tanpa ada sambal itu ada yang kurang, dan sambal merupakan masakan asi nusantara hampir di setiap tempat niscaya mempunyai sambal khas tersendiri, referensi saja sambal lamongan, sambal lamongan merupakan sambal yang sudah di kenal oleh semua kalangan masyarakat, rasa bawangnya yang khas menciptakan sambal lamongan dapat di terima oleh semua kalangan masyarakat.

Sambal pecit sendiri yang berabahan utama mangga muda mempunyai citarasa tersendiri citarasa yang di keluarkan dari mangga muda menciptakan rasa pedas percampur asam, tapi bagi bunda yang mempunyai problem penyakit maag tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi sambal pecit, nah mari kita persiapkan materi bahannya :

BAHAN BAHAN MEMBUAT SAMBAL PECIT PEDAS NIKMAT

  1. Mangga muda diserut garang 500 gram
  2. Cabai keriting 5 buah.
  3. Cabai merah besar 2 buah.
  4. Cabai rawit besar 5 buah.
  5. Terasi 1 sendok di bakar.
  6. Garam 1 1/2 sendok teh.
  7. Gula pasir 1 1/2 Sendok teh.

CARA MEMBUAT SAMBAL PECIT PEDAS NIKMAT

  • Masukan mangga ke dalam cobek kemudian uleg halus.
  • Ambil cobek satu lagi kemudian uleg semua bahannya.
  • Setelah halus campurkan dengan mangga yang sudah di uleg halus tadi.
Praktis bukan bunda cara membuatnya, resep tadi cukup untuk 10 porsi sambal, sebagai tips bunda dapat mengunakan mangga yang sedikit garang agar rasa asamnya terasa. Selain resep sambal ada juga resep lainnya ibarat Resep Ayam Goreng Bachem Special