15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Jamu Kunir Asem Khas Jawa

Resep Jamu Kunir Asem Khas Jawa, Selamat siang bunda, apa kabar bunda kali ini? kali ini saya akan menyebarkan resep Jamu kunir asam, tentu sudah bukan diam-diam lagi wacana khasiat jamu, jamu merupakan minuman tradisional indonesia, indonesia yang kaya akan rempah rempah menciptakan banyaknya minuman jamu teladan saja beras kencur, jamu kunir asem, jamu temulawak dan masih banyak lagi.


Jamu memang sudah populer akan khasiatnya kandungan gizi yang baik untuk badan serta khasiat alami menciptakan jamu dapat di terima di semua kalangan, tapi apakah bunda tau kehigienisan jamu yang bunda minum dari bunda membeli jamu di pasar atau di otlet otlet jamu ?. pastinya bunda ragu alasannya kini banyak jamu yang mengandung adonan zat berbahaya ibarat saja mengunkan gula pemanis, atau pewarna secara berlebihan.

Alangkah baiknya bila bunda dapat membuatnya sendiri untuk keluarga, kalau bunda yang bikin sendiri niscaya akan lebih terjamin kehigienisannya, sebelum membuatnya mari kita perisapkan materi bahannya dulu.

BAHAN BAHAN MEMBUAT JAMU KUNIR ASEM KHAS JAWA

  1. Setengah ruas kunir.
  2. Asam 2 sendok makan.
  3. Gula jawa 1 buah, atau secukupnya
  4. Air Secukupnya.

CARA MEMBUAT JAMU KUNIR ASEM KHAS JAWA

  • Parud kunir, bila takut terkena parud dapat mengunakan cobek dengan cara di uleg.
  • Masukan kunir yang (sudah di peras kemudian buang ampsnya) kedalam kedalam panci kecil bersama asam, dan gula.
  • Masak hingga mendidih.
  • Setelah matang saring.
Praktis bukan bunda cara membuatnya, selain itu jamu kunir asam juga dapat di tambahkan es batu, dan pengunaan gula dapat di sesuiakan dengan kebutuhan bunda. selain resep menciptakan jamu kunir asam, ada juga Resep Minuman Es Belewah Segar .