15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Makanan Ringan Anggun Lumpur Khas Sidoarjo

Resep Kue Lumpur Khas Sidoarjo – Kue berair menjadi santapan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Apalagi dengan semakin berkembangnya zaman, aneka macam kreasi masakan ringan elok berair yang sanggup kita temukan tidak hanya di toko masakan ringan elok saja. Di swalayan, supermarket ataupun online shop yang khusus menjual masakan ringan elok berair kita sanggup mendapatkannya dengan mudah.

Karena pemasarannya semakin luas, maka masing-masing penjual berusaha melaksanakan inovasi, baik dari segi bentuk, rasa dan sebagainya. Jadi, jangan heran kalau menemukan masakan ringan elok berair dengan nama yang unik serta kreasi menarik. Meskipun demikian, Sidoarjo tetap bertahan menyuguhkan masakan ringan elok berair favorit masyarakat. Penasaran? Akan pribadi kami bahas dalam resep masakan ringan elok lumpur khas Sidoarjo berikut.
 Kue berair menjadi santapan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia Resep Membuat Kue Lumpur Khas Sidoarjo
Kue Lumpur Khas Sidoarjo
Banyak orang menyama-nyamakan masakan ringan elok ini dengan insiden yang beberapa tahun silam menimpa kota di Jawa Timur tersebut. Ya, lumpur Lapindo. Sudah tidak abnormal lagi, bukan? Tapi, berbeda dengan jajanan berjulukan masakan ringan elok lumpur ini. Tentu saja materi pembuatnya dari resep masakan ringan elok lumpur khas Sidoarjo bukan berupa lumpur ibarat yang Anda pikirkan.

Campuran terigu, tepung beras, gula pasir, santan serta kocokan telur sanggup Anda sulap menjadi masakan ringan elok lumpur. Cara memasaknya cukup mudah, hanya dibakar atau dipanggang saja. Teksturnya lembur dan sedikit kenyal bila disentuh. Buat kreasi resep masakan ringan elok lumpur khas Sidoarjo di dapur Anda kini juga!

Bahan:

  • ¾ ons tepung terigu
  • ¾ ons tepung beras
  • 1 ¾ ons gula pasir
  • ¼ kg telur, dikocok lepas
  • 1 1/8 ml santan kental
  • Garam secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkanlah bahan-bahan serta perlengkapan yang diharapkan untuk menciptakan masakan ringan elok lumpur khas Sidoarjo
  2. Kedua, rebus santan kental selama beberapa ketika hingga benar-benar matang. Sisihkan dulu.
  3. Lalu, ambil wadah ibarat bejana dan sejenisnya untuk mencampurkan tepung terigu serta tepung beras
  4. Kemudian, masukkan gula dan garam bersamaan dengan menuangkan santan kental. Aduk kembali hingga rata
  5. Selanjutnya, beri vanili dan kocokan telur. Tetap aduk gabungan hingga menjadi rata
  6. Berikutnya, siapkan cetakan lumpur yang sudah dipanaskan dan diolesi minyak sayur merata.
  7. Sesudahnya, tuangkan gabungan ke dalamnya. Ratakan dan masak hingga matang.
  8. Terakhir, angkat kemudian keluarkan dari cetakan. Hidangan masakan ringan elok lumpur bakar siap disajikan di piring saji
  9. Sajian khas Sidoarjo siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Papuyu Baubar Khas Kalimantan Selatan
Demikian resep masakan ringan elok lumpur khas Sidoarjo yang sudah Anda coba buat. Sedikit tips, untuk menghasilkan masakan ringan elok lumpur yang tidak bantat atau kelenyer Anda harus memakai api atas atau arang dan api bawah atau kompor. Masaklah hingga benar-benar matang dan sesudah diangkat Anda sanggup menghias bab atasnya dengan topping sesuai selera. Selamat menikmati dan salam koki!