15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Keripik Talas Pedas Khas Bogor

Resep Keripik Talas Pedas Khas Bogor – Di Indonesia, banyak sekali jenis keripik yang patut Anda coba untuk mengisi waktu santai. Keripik-keripik tersebut antara lain, keripik kentang dan juga keripik singkong. Dijual di banyak sekali tempat, di pinggir jalan hingga supermarket dengan harga yang murah hingga meroket. Tapi, tentu saja dilihat dari rasa sekaligus porsinya dalam satu bungkus.

Keripik kentang dan singkong sendiri mempunyai rasa original, yakni asin dan tanpa adonan lain. Ada pula rasa balado, barbeque, sapi panggang ataupun keju, mirip yang dijual dengan merek terkenal. Meskipun demikian, selera tetap tergantung pada Anda, bukan? Nah, kali ini juga kami akan membahas keripik lain yang berasal dari Indonesia. Mungkin Anda belum familiar, tapi keripik dari Jawa Barat ini patut dicoba. Adalah kudapan yang dibentuk dengan resep keripik talas pedas khas Bogor.
 banyak sekali jenis keripik yang patut Anda coba untuk mengisi waktu santai Resep Membuat Keripik Talas Pedas Khas Bogor
Keripik Talas Pedas Khas Bogor
Sebenarnya, Anda sanggup mengolahnya dengan rasa original, keju atau yang sudah kami sebutkan tadi. Rasa pedas di sini berasal dari adonan debu cabai, yakni cabe bubuk, debu balado dan juga bawang putih bubuk. Kalau tidak suka pedas, tinggal kurangi saja cabe bubuknya dalam resep keripik talas pedas khas Bogor.

Bahan-bahan yang dipakai sangat gampang didapat di pasar tradisional. Dalam hal ini, talas dipotong-potong memanjang mirip korek api. Akan tetapi, Anda juga sanggup membuatnya tipis-tipis mirip keripik singkong, tergantung selera. Segera coba resep keripik talas pedas khas Bogor dan biar berhasil!

Bahan:

  • 2 buah talas Bogor, potong mirip korek api
  • ½ liter air
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • ½ sendok makan garam
  • ½ sendok teh air kapur sirih
  • ¼ sendok teh kunyit bubuk

Bubuk Cabai:

  • 1 sendok teh cabe bubuk
  • 1 sendok teh debu balado
  • 1 sendok makan bawang putih bubuk

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan dulu semua materi dan bumbu sesuai dosis dan jumlah di atas
  2. Kedua, ambil cuilan talas bogor kemudian basuh dengan air hingga bersih. Tiriskan
  3. Berikutnya, rendam cuilan talas tersebut bersama air, kunyit bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan selama setengah jam
  4. Lalu tiriskan talas hingga kering.
  5. Setelah itu, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng cuilan talas berbumbu tersebut hingga matang dan kering
  6. Terakhir, tiriskan kembali kemudian campur bersama debu cabai. Aduk-aduk merata
  7. Sajikan keripik talas pedas di piring saji sebelum memasukkannya dalam toples

Baca Juga : Resep Membuat Nasi Timbel Ciganea Khas Purwakarta
Resep keripik talas pedas khas Bogor di atas akan menghasilkan kurang lebih 2 ons sajian. Anda sanggup menambah dosis materi dan bumbu kalau dirasa kurang. Selamat menikmati dan salam koki!