15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Camilan Bagus Ledre Khas Jogja

Resep Kue Ledre Khas Jogja – Pernah mendengar wacana camilan elok leker yang tidak mengecewakan terkenal sekitar tahun 2000-an? Dadar tipis yang berisi meises, keju, selai strawberry dan aneka buah ini biasa dijajakan di depan sekolah maupun di pinggir-pinggir jalan. Rasanya sangat spesial, elok dari materi isian maupun dadar belahan bawahnya. Sebab, dadar belahan atas atau pinggir biasanya dibentuk agak kering.

Kue yang akan kami bahas kali ini mempunyai kesamaan dengan camilan elok leker. Namanya ialah camilan elok ledre dan berasal dari Jogja. Pada umumnya, menu yang dibentuk dengan resep camilan elok ledre khas Jogja ini memakai isian buah pisang. Namun, ketika ini sudah dikreasi dengan buah lain dan juga ditambah selai maupun meises menyerupai camilan elok leker.
 Pernah mendengar wacana camilan elok leker yang tidak mengecewakan terkenal sekitar tahun  Resep Membuat Kue Ledre Khas Jogja
Kue Ledre Khas Jogja
Rasanya juga sedikit berbeda, dikarenakan adonan ledre memakai santan juga. Hal itu menciptakan kombinasi rasa elok dan gurih pada camilan elok asal Jogja ini. Dan alasannya ialah isiannya tidak harus memakai pisang, Anda dapat mengganti dengan buah sejenis contohnya strawberry atau buah lain kesukaan Anda pada resep camilan elok ledre khas Jogja.

Karena sudah hingga pada ulasan lengkap resep camilan elok ledre khas Jogja, Anda dapat mulai membaca dan menerapkan isinya.

Bahan Ledre:

  • 2 ons tepung beras
  • 1 ons tepung kanji
  • 400 ml santan dari 1 butir kelapa
  • ½ sendok teh garam
  • 4 butir telur, kocok lepas

Bahan Isian:

  • 6 buah pisang raja, kupas
  • ½ ons gula pasir

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkanlah bahan-bahan dan pemanis yang diharapkan untuk menciptakan camilan elok ledre
  2. Kedua, belah pisang menjadi dua belahan dan potong kecil-kecil masing-masing belahannya. Sisihkan
  3. Lalu, dalam wadah lain silahkan mencampur tepung beras dan tepung kanji hingga merata.
  4. Kemudian, tuangi santan bertahap sambil tetap diaduk hingga rata.
  5. Selanjutnya, beri kocokan telur serta garam. Aduk kembali hingga teksturnya benar-benar sesuai untuk menciptakan dadar tipis
  6. Berikutnya, siapkan pan dadar atau teflon yang sudah dipanaskan. Tuangkan sekitar satu sendok sayur adonan di atasnya
  7. Sesudahnya, buatlah menjadi dadar tipis-tipis dan taburi lembaran ledre dengan potongan pisang serta gula pasir di atasnya hingga merata.
  8. Lalu, lipat dua dan bolak-bali dadar tersebut hingga sedikit kecoklatan dan mulai mengering.
  9. Kemudian, ulangi hingga semua adonan habis. Angkat

Baca Juga : Resep Membuat Lodeh Daun Labu Khas Kalimantan Selatan
Terakhir, sajikan camilan elok ledre di piring saji dan segera nikmati
Resep camilan elok ledre khas Jogja di atas akan menghasilkan sekitar 60 buah sajian. Sangat banyak, bukan? Anda dapat membagi-bagikan menu tersebut kepada keluarga, tetangga dan orang terdekat. Kreasikan isian sesuai harapan Anda dan bila ingin hasil yang bervariasi, gunakan lebih banyak buah. Salam koki!