15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Bolu Kukus Gulung Istimewa

Resep Membuat Bolu Kukus Gulung Istimewa.  Selamat siang bunda. kali ini aku akan kembali menyebarkan resep menciptakan kue, resep kali ini termasuk simple sekali untuk membuatnya, resep menciptakan kuliner ringan manis bolu, bedanya bolu yang satu ini yakni proses ahirnya, yang membedaknnya yakni proses pengulungannya. tapi untuk tahapan tahapan nya hampir sama.

Sama menyerupai kuliner ringan manis bolu yang lain, kuliner ringan manis bolu gulung ini sanggup di kreasi sesuai harapan bunda, pola saja bunda sanggup menganti salah satu materi intinya, bunda sanggup memasukan aroma buah buahan segar, pola durian yang sudah di haluskan, aroma durian yang begitu menyengat tentu saja akan menambah kelezatan kuliner bunda, atau mungkin pisang, pisang ambon dan pisang raja yang sudah matang sangat cocok sekali buat pemanis gabungan bolu kukus tapi dengan catatan sudah di haluskan.



Boku kukus gulung sendiri merupakan kuliner ringan manis hasil kreasi dari bolu kukus, kuliner ringan manis yang satu ini memang sulit di dapatkan di pasaran tidak menyerupai bolu kukus, tapi berdasarkan aku kuliner ringan manis ini sangat menarik di hidangkan, terutama kepada keluarga, selain rasa yang enak kuliner ringan manis ini juga memiliki bentuk yang bagus, pastilah sangat di sukai anak anak, kali ini aku akan megunakan daun pandan sebagai penambah aromanya, bunda sanggup berkreasi sendiri menyerupai yang tadi sudah aku bahas di awal, sebelum membuatnya mari kita siapkan materi bahannya.

  1. Tepung terigu 50 gram.
  2. Telur 2 butir.
  3. Pasta pandan 1 sendok teh.
  4. Butter cream secukupnya untuk melapisi bab dalamnya.
  5. Santan kental 50 ml.
  6. Gula pasir 50 gram.
  7. Pengembang 1 sendok kecil.
  8. Kertas roti sebagai tatakan.
CARA MEMBUAT BOLU KUKUS GULUNG
  • Siapkan wadah besar untuk daerah adonannya.
  • Masukan gula putih dan pengembangnya, aduk hingga rata.
  • Masukan telur kedalam gabungan sambil terus diaduk aduk mengunakan mixer.
  • Lalu masukan tepung terigu dan santan, aduk hingga tidak ada gumpalan.
  • Setelah itu masukan pasta kedalam adonan.
  • Siapkan loyang sebagai daerah mengukusnya, tuangkan gabungan ke dalam loyang.
  • Masukan loyang kedalam daerah pengukusan, tunggu kira kira 25 menit sebelum benar benar matang.
  • Setelah matang, diamkan tunggu hingga uapnya menghilang, kemudian olesi buttercream di atasnya.
  • balik loyang yang berisi kuliner ringan manis tadi kemudian olesi bab atas kuliner ringan manis dengan butercream, sehabis itu gulung kue.
  • Sebagai materi pemanis bunda sanggup menambahkan gula halus.
Sedikit tips ketika menciptakan bolu kukus yakni pada ketika mengunakan mixer gunakanlah dengan kecepatan kecil kemudian naikan kecepatan sedikit demi sedikit, serta pada ketika mengukus pastikan daerah pengukusan sudah panas sebelum di masukan adonan. alasannya yakni itu sanggup menyebabkan gabungan bantet, demikian bunda resep dari saya, bunda juga sanggup melihat resep lainnya menyerupai Resep Membuat Sambal Ijo istimewa.