15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Ringan Cantik Rintak Enak


 Senantiasa ketika di rumah kita menikmati kudapan anggun yang yummy untuk dipakai sebagai kudapan Resep Kue Rintak Enak

Resep Kue Rintak Enak - Senantiasa ketika di rumah kita menikmati kudapan anggun yang yummy untuk dipakai sebagai camilan. Ketika bersantai ria dan ngobrol sana sini akan terasa lengkap bila adanya makanan. Kue rintak ini orisinil nusantara, lho. Berbahan dari santan kental, gula, dan tepung sagu. Praktis kan mendapat bahan-bahan tersebut, walau tentu saja ditambah dengan materi selainnya. Tata cara membikinnya juga praktis dan aku rasa semua orang pun dapat mengolahnya di rumah. Baik, untuk itu kita melihat dulu aja materi dan juga caranya berikut ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 750 ml santan kental, dari 3 butir kelapa
  • 1 kg tepung sagu kualitas baik, sangrai
  • 400 gram gula pasir
  • 200 gram gula merah, sisir
  • 3 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 20 lembar daun jeruk, buang batangnya


Cara Membuat Rintak Enak Khas :

  1. Rebuslah santan dengan gula merah, gula pasir, dan daun jeruk menjadi satu, aduk-aduk sampai
  2. mendidih serta santan jadi kental. Angkat, biarkanlah dingin.
  3. Lalu kocoklah telur dan gula pasir hingga putih dan mengental. Tuangkanlah santan bertahap sembari dikocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Tambahkan 2 sdm tepung sagu, aduklah. Lantas diamkanlah selama 1 malam.
  4. Ambilah sedikit adonan, beri tepung sagu bertahap sembari diaduk hingga menjadi campuran yang dapat dibentuk. Selanjutnya, gilinglah campuran dan lantas cetak memakai ring cutter cookies berbentuk bunga atau boleh juga untuk dibuat sesuai kesukaan, letakkan kemudian susunlah di dalam loyang yang sudah terlebih dulu diolesi dengan sedikit minyak.
  5. Kerjakan hal yang sama hingga campuran habis.
  6. Berikutnya, pangganglah selama lebih kurang 1/4 jam di dalam panggangan dengan suhu 160 ° C hingga matang serta kering. Angkat, kemudian biarkan dingin.
  7. Siap untuk kita sajikan sekarang.


Kini sudah kelar kan baca wacana bahan-bahan maupun cara bikinnya. Untuk penyajiannya, simpanlah ke dalam stoples yang kedap udara. Hal ini untuk menjaga kualitas rasa dan supaya abadi renyah. Oke, yuk kita praktekkan aja Resep Kue Rintak Enak di rumah ya.