15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Menu Internasional - Menyambung artikel sebelumnya yang menuliskan sebuah resep makanan tradisional Nusantara, kali ini kami akan menunjukkan resep yang sama dengan cara pengolahan yang berbeda. Resep lumpia goreng Nusantara ialah pilihan resep yang dapat anda coba di rumah untuk aneka macam acara, baik program keluarga maupun hanya untuk ngemil saja. Seperti yang terlah diterangkan pada artikel sebelumnya, resep lumpia goreng sudah banyak dikenal oleh sebagaian besar masyarakat Nusantara. Namun kalau kita mengingat lumpia kita akan selalu mengingat salah satu kota yang dijuluki kota ATLAS yaitu kota Semarang.

Semarang memang begitu melegenda dengan makanan tradisional lumpia ini. Hingga kemudian banyak orang menyebut bahwa makanan tradisional ini identik dan sangat menempel dengan kota Semarang. Namun pada kenyataannya di kota-kota lain juga dikenal makanan tradisional sejenis yang juga mempunyai nama lumpia, sebut saja lumpia Bandung yang juga mempunyai citarasa yang nikmat dan gurih lembut. Lumpia sendiri dibagi menjadi dua  jenis dengan cara pembuatan yang berbeda. Lumpia berair dan lumpia geng ialah kedua jens lumpia yang sangat terkenal.

Pada artikel sebelumnya kami telah membagikan resep lumpia berair Nusantara dengan citarasa yang mantap, sudahkah anda mencobanya? Jika belum segera saja mencoba resep yang sudah kami bagikan, sekalian mencoba resep lumpia goreng yang akan kami bagikan resepnya pada artikel ini. Namun sebelum membuatnya siapkan dahulu semua materi dan peralatan yang diperlukan, sehingga waktu memasak tidak terbuang sia-sia hana sebab ada materi atau alat yang belum lengkap. Untuk menciptakan kulit lumpia kami sudah pernah membahas di tips menciptakan kulit lumpia yang baik dan benar.

 Menyambung artikel sebelumnya yang menuliskan sebuah resep makanan tradisional Nusantara Resep Lumpia Goreng Gurih Nikmat Khas Nusantara

Nah kalau anda sudah siap mencoba resep lumpia goreng Nusantara yang akan kami berikan kali ini, kami harap dan merpakan suatu pujian kami kalau anda berhasil menciptakan makanan nikmat dengan resep-resep yang kami bagikan. Semoga anda juga berhasil dalam menciptakan lumpia goreng yang akan kami bagikan resepnya berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 3 buah tahu cina (dicincang halus)
  • 2 buah wortel (potong dadu kecil)
  • 100 gram tauge
  • 50 gram daging ayam giling
  • 4 buah bawang batak/bawang prei (iris tipis)
  • 3 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh debu merica
  • 15 kulit lumpia jadi (siap pakai)
  • Tepung maizena (dilarutkan untuk perekat)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Tumis bawang putih sampai keluar aroma harum, masukkan cincangan tahu cina, penggalan wortel, tauge, daging ayam giling dan bawang prei. Lalu masukkan gula, garam dan debu merica, masak adonan materi tersebut sampai matang, kemudian angkat.
  2. Siapkan kulit lumpia, beri satu sendok makan materi isian/adonan isi. Kemudian lipat kulit memanjang, kemudian rekatkan memakai putih telur. Panaskan minyak secukupnya kemudian goreng lumpia sampai warna berubah kecoklatan, kemudian segera angkat. Lumpia goreng siap disajikan bersama cabe atau saus sambal pedas.

Sangat gampang sekali kan menciptakan lumpia goreng, kali ini kulit yang dipakai ialah kulit lumpia yang sudah jadi. Namun anda dapat menciptakan kulitnya sendiri kalau mau. Akhir kata kkami selalu ingatkan, selamat mencoba dan tetap berkreasi.