15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Kulit Ayam Crispy Pedas

Bicara resep ayam mungkin sebagian kita akan membayangkan lezatnya olahan masakan daging ayam, tetapi jarang sekali yang membahas masakan dari kulit ayam. Kebanyakan dari Resep Masakan Indonesia berbagai yang menciptakan aneka ragam sajian kuliner dari materi dasar ayam, tetapi kali ini saya akan mengulas bagaimana menciptakan olahan masakan dari kulit ayam. Harga kulit ayam dipasar tradisional tergolong murah , jadi sanggup menjadi alternatif pilihan sajian kuliner keluarga. Dan kulit ayam ini menjadi kesukaan belum dewasa sebagai kuliner cemilan alasannya yakni rasanya yang gurih dan crispy.

Bicara resep ayam mungkin sebagian kita akan membayangkan lezatnya olahan masakan daging a Resep Kulit Ayam Crispy Pedas

Kulit Ayam Crispy Pedas

Kulit ayam bagi kebanyakan orang merupakan materi kuliner yang tidak sanggup diolah menjadi produk kuliner yang enak dan menarik. Banyak dari meraka yang tidak melirik kulit ayam tersebut dan memandang sebelah mata. Namun jangan salah alasannya yakni kulit ayam tersebut kalau diolah dengan sentuhan kreatifitas dan penemuan akan menjadi produk kuliner yang enak gurih dan mempunyai nilai irit yang tinggi. Padahal kulit ayam meiliki banyak kandungan yang sanggup memperlihatkan manfaat bagi badan manusia. Kulit ayam mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Kulit ayam crispy pedas yakni salah satu resep masakan favorit alasannya yakni rasa pedas dan crispy dari kulit ayam menciptakan setiap orang yang mengkonsumsinya akan ketagihan, dan kulit ayam crispy pedas sanggup menjadi cemilan ketika anda bersantai.

Resep Adonan Tepung Crispy

Untuk cara pengolahan kulit ayam kali ini kami akan mengkreasikannya dalam bentuk gorengan. Dijamin kreasi kali ini akan memperlihatkan perpaduan rasa enak dan gurih. Masakan kali ini saya beri nama Resep Kulit ayam crispy pedas. Berikut ini yakni resep untuk menciptakan kulit ayam Crispy Pedas.


Bahan – materi dan bumbu – bumbu yang diperlukan :
  • Kulit ayam yang sudah dicuci higienis sebanyak 250 gr
  • Garam dapur secukupnya
  • Bawang putih sebanyak 2 siung yang diihaluskan
  • Air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan
  • Lada abu sebanyak 1/4 sendok teh
  • Penyedap rasa sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan – materi untuk Baluran Kulit Ayam yang diperlukan :
  • Tepung maizena sebanyak 25 gr
  • Tepung terigu sebanyak 125 gr
  • Bawang putih abu sebanyak 1 sendok teh
  • Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh
  • Lada abu sebanyak 1/4 sendok teh
  • Kaldu ayam abu sebanyak 1 sendok makan
  • Garam halus sebanyak 1 sendok teh

Bahan untuk pencelup : air es kerikil atau air hirau taacuh secukupnya Bahan pelengkap: untuk cocolan sanggup memakai saus sambal extra pedas sesuai selera
Langkah – langkah yang harus dilakukan untuk menciptakan Kulit ayam crispy pedas yakni sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, kulit ayam harus dicuci terlebih dahulu dan dibersihkan dari sisa – sisa bulu yang tertinggal.
  2. Langkah kedua, Kulit ayam yang sudah higienis kemudian dilumuri dengan bumbu – bumbu yang sudah dicampur merata dan air jeruk nipis, aduk hingga rata dan diamkan selama 15 menit.
  3. Langkah ketiga, Bahan – materi pembalur dicampur secara merata dalam satu wadah kemudian diayak.
  4. Langkah keempat, Kulit ayam yang sudah higienis di baluri materi pelapis dengan cara menggulingkan – gulingkan dalam materi pelapis hingga permukaannya tertutup secara merata.
  5. Langkah kelima, kulit yang sudah dibaluri tadi dimasukkan kedalam plastik kemudian dicelupkan kedalam air es.
  6. Langkah keenam, minyak goreng dipanaskan diatas kompor dengan api tidak terlalu besar kemudian goreng kulit ayam hingga berwarna kecoklatan dan kering yang mendakan kalau sudah matang, angkat dan ditiriskan.
  7. Kulit ayam goreng crispy extra pedas siap disajikan dengan cocolan saus sambal extra pedas.

Mudah bukan cara menciptakan kulit ayam crispy pedas ,dan paling enak mengkonsumsi kulit ayam crispy pedas dengan saus sambal . Anda sanggup menciptakan aneka kuliner lain dari gabungan tepung crispy ini, jadi anda ingin menciptakan cemilan crispy ibarat resep kulit ayam crispy pedas. kebetulan saya juga mempunyai resep ayam goreng crispy , sanggup anda lihat di artikel dibawah ini :

Baca juga : Resep Ayam Goreng Krispi Saus Pedas Manis

Demikianlah cara menciptakan kulit ayam crispy pedas dengan gampang dirumah ,semoga resep kali ini akan menjadi hidangan favorit keluarga. Tetap kunjungi blog kami alasannya yakni akan selalu ada resep masakan gres yang akan saya bagi diblog ini. Happy Cooking.