15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Keripik Bayam Rasa Jagung Bakar

 Seiring dengan acara yang padat dan penuh agenda pekerjaan yang mesti harus diselesai Resep Keripik Bayam Rasa Jagung Bakar

Resep Keripik Bayam Rasa Jagung Bakar - Seiring dengan acara yang padat dan penuh agenda pekerjaan yang mesti harus diselesaikan, kayaknya perlu untuk kita rehat sejenak. Ya semoga jiwa ini tidak penat lah gitu. Tapi enaknya tidak hanya tidur aja. Browsing di jejaring sosial tampaknya juga menyenangkan apalagi ditambah dengan makan masakan ringan keripik bayam rasa jagung dibakar. Bisa jadi camilannya gampang habis nanti, alasannya ialah renyah dan gurih rasanya. Suka sekali menikmatinya. Penasaran akibatnya untuk sanggup bikin sendiri di rumah. Baiklah, untuk resepnya, kita lihat aja berikut ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 3 sendok makan tepung tapioka
  • 1 ikat bayam yang daunnya lebar, siangi, petik daunnya
  • 250 gram tepung beras 
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 6 butir kemiri, haluskan
  • 500 ml minyak goreng
  • 25 gram bubuk rasa jagung bakar, siap pakai
  • 100 ml air


Cara Membuat Keripik Bayam Rasa Jagung Bakar :

  1. Pertama, campurlah tepung tapioka dan tepung beras, aduklah dengan rata.
  2. Lantas, masukanlah bawang putih dan kemiri yang telah dihaluskan, kemudian tuang air sembari di aduk hingga tercampur secara rata adonannya.
  3. Satu demi satu celupkanlah daun bayam ke dalam adonan, lantas ratakanlah.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak kemudian gorenglah daun bayam hingga menjadi kering dan matang, angkatlah kemudian tiriskanlah.
  5. Terakhir, masukanlah ke dalam wadah, taburilah dengan bubuk jagung bakar. Lantas ratakanlah.
  6. Siap sekarang untuk dihidangkan. 


Nah, begitu gampang kan cara membuatnya. Saya yakin semuanya dengan gampang sanggup membikin sendiri secara Istimewa di rumah. Disebut Istimewa alasannya ialah dari hasil karya tangan Anda sendiri. Oke, selamat mencoba Resep Keripik Bayam Rasa Jagung Bakar.