15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Kacang Atom Istimewa Lebaran

 Begitu pas untuk jadi rujukan kita ketika di rumah Resep Kacang Atom Istimewa Lebaran

Resep Kacang Atom Istimewa Lebaran. Begitu pas untuk jadi rujukan kita ketika di rumah. Hari lebaran yang mesti tiap tahun kita temui pastinya ada persiapan yang terbaik kan? Apa aja nih, persiapannya? Khususnya mengenai masakan perlu sekali untuk diperhatikan betul. Nah, kacang atom ini tentu dapat jadi pilihan terbaik kita. Rasanya yang khas kacang tentu asyik menemani dialog ketika bersama saudara maupun tetangga dan teman. Renyahnya juga niscaya disukai sekali buanyak orang. Memang di luar dapat kita beli, semisal di toko atau di supermarket. Tapi pingin kan membuatnya sendiri, agar Istimewa buatan sendiri gitu. Klo nanti sajikan, kan ada rasa besar hati nih. Untuk itu kita lihat dulu aja ya materi maupun caranya di bawah ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 500 gr kacang tanah, kupas
  • 2 butir telur
  • 100 gr gula bubuk
  • 6 siung bawang putih
  • 200 gr tepung terigu
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Kacang Atom Renyah Enak Lebaran :

  1. Kocoklah telurnya. Haluskanlah bawang putih, garam, dan gula bubuk lalu masukan, aduk hingga menjadi kental.
  2. Letakkan kacang tanah di dalam mangkuk. Tambahkanlah 6 sendok makan gabungan kocokan telur, balurkan hingga rata.
  3. Lalu taburkan dan balurkanlah 6 sendok makan tepung terigu hingga merata.
  4. Kerjakan semua hal di atas adalah baluran telur diikuti tepung terigu, sehingga diperoleh lapisan tepung terigu dan telur yang tidak mengecewakan tebal.
  5. Panasilah minyak, gorenglah kacang berbalur telur dan terigu hingga kecoklatan warnanya.
  6. Bila telah matang kacangnya, angkatlah dan tiriskan.
  7. Tunggu hingga jadi dingin, sehabis itu simpanlah di wadah yang tertutup rapat. Boleh juga dikemas di platik sebagai bungkus.
  8. Siap dinikmati sekarang. Setelah dingin, kacang atom dapat disimpan di dalam toples yang tertutup rapatatau dikemas dalam plastik pembungkus.


Begitulah materi maupun cara membuatnya. Dari materi tersebut di atas akan dihasilkan 800 gram. Luar biasa bila kita dapat sajikan di rumah. Tentu akan jadi lebih istimewa hari-hari kita termasuk lebaran nanti. Baik kita siapkan dulu aja seluruh bahan-bahan yang dibutuhkan. Selanjutnya, cobain aja ya, Resep Kacang Atom Istimewa Lebaran.