15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Iga Kambing Pedas Jagung Bakar Anggun Plus Coleslow

RESEP IGA KAMBING PEDAS JAGUNG BAKAR MANIS PLUS COLESLOW – Sebenarnya resep ini terdiri dari iga kambing bakar, jagung bakar dan coleslow yaitu sejenis salad yang terbuat dari daun kol ungu dan wortel.  Untuk coleslow ini sanggup Anda sesuaikan dengan selera. Kaprikornus ketiga materi kuliner itu nanti sehabis matang dan jadi, dinikmati secara bersamaan. Saya belum menemukan asal atau dari tempat mana berasal resep ini. Mungkin maksudnya jagung bakar, sebagai pengganti nasi bagi yang selama ini kuliner pokoknya yakni nasi.

Tapi walaupun begitu, menikmati jagung bakar yang elok dengan iga bakar pedas gurih, merupakan perpaduan yang sempurna bukan..? Dalam sajian ini juga terdapat kandungan protein dari iga kambing, karbohidrat dari jagung sedangkan sayur dari coleslow. Mumpung besok minggu, hari libur, merupakan momen yang sempurna bagi Anda dan keluarga untuk berbeqiu-an dari iga kambing bakar dan jagung bakar. Kenapa tidak..? berikut resepnya aku bagikan buat Anda :


BAHAN IGA KAMBING

- 750 gram iga kambing, siap pakai
- Mayonaise siap pakai


BAHAN PERENDAM

- 250 ml saus tomat
- Gula palem secukupnya, cairkan
- 6 buah cabe rawit kuning
- 2 sendok makan kecap asin
- 3 sendok teh paprika bubuk
- 1 sendok teh cabe bubuk
- 2 sendok teh tobasco
- 4 siung bawang putih, cincang halus

JAGUNG BAKAR

- 2 buah jagung bakar manis, belah dua
- 2 sendok makan minyak zaitun
- 100 gram mentega tawar, potong kasar
- Garam secukupnya

COLESLOW

- 4 lembar daun kol ungu, iris halus
- 1 buah wortel. Serut
- 1 butir jeruk lemon, ambil airnya


  • Rebus iga dalam air mendidih selama 5 menit, untuk mengurangi lemaknya. Angkat, tiriskan. Masukan iga rebus kedalam bumbu perendam, aduk rata. Lalu masukan kedalam lemari pendingin lebih kurang selama 1 jam., sisihkan
  • Bakar iga diatas bara api, sambil sesekali di bolak balik, oleskan sisa bumbu perendam hingga iga matang. Angkat dan sisihkan.
  • Olesi seluruh sisi cuilan jagung dengan minyak zaitun hingga rata. Letakan cuilan mentega di atas jagung, kemudian bakar di atas bara api hingga dibolak balik hingga matang semua sisinya, angkat kemudian taburi sedikit garam, sisihkan.
  • Coleslow : campur daun kol ungu dengan wortel, tambahkan air jeruk lemon. Diamkan selama 15 menit, peras.
  • Siapkan piring saji, sajikan iga kambing bakar pedas dengan jagung bakar elok dan pelengkap.

Untuk 4 Porsi

Gimana teman ..? gampang sekali bukan..? Anda sanggup menciptakan sajian untuk keluarga dan teman pada dikala liburan. Selamat mencoba ya 😊