15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Podeng Lengkap Khas Bandung

Resep ES Podeng - Hai bunda kali ini kami akan sedikit menyebarkan beberapa cara menciptakan resep minuman dingin, minuman yang kali ini akan kami buat sangat lah terkenal di wilayahnya yakni bandung, bnamun sayangnya minuman menarik ini belum terlalu menyebar ke aneka macam daerah, maka jangan heran kalau belum banyak yang menggenal  es podeng, es podeng sendiri merupakan resep yang sangat cocok di sajikan pada beberapa acara.

Makara untuk bunda yang sangat suka dengan menciptakan masakan dengan banyak kreasi maka es podeng merupakan menu yang akan sangat menarik, nah untuk bunda juga yang akan ada program keluarga atau hanya program kumpul-kumpul ibu-ibu untuk arisan maka resep kali ini sangatlah cocok di sajikan dengan benar, masakan yang akan kita buat juga mempunyai banyak adonan materi yang cukup menarik.

Karena masih sulit mencari penjual es podeng maka sangat kami sarankan untuk bunda dapat membuatnya sendiri dirumah, es podeng sendiri merupakan menu yang nikmat bila do sajikan dengan benar, adonan yang dipakai dalam menciptakan es podeng sendiri haruis benar-benar memakai bahan-bahan berkualitas yang baik supaya rasa yang di hasuilkan sangat lezat dan pas sama ibarat es podeng dari tempat asalnya bandung.

Resep es podeng juga dapat menjadi resep pilihan pengganti minuman yang itu-itu, jadi kalau bunda sudah bosan dengan menu minuman yang itu0itu saja maka saatnya berganti menciptakan resep es podeng yang lebih wow, sajikan es podeng pada dikala suasana panas, namun pastinya kalau terasa baik bekerjsama resep es podeng juga dapat di sajikan di aneka macam acara, nah tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung selamat mencoba.

Bahan-Bahan Membuat Resep ES Podeng

 Hai bunda kali ini kami akan sedikit menyebarkan beberapa cara menciptakan resep minuman hirau taacuh Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung
Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung

Bahan :

  • 1 buah Kelapa muda kerok dengan desain memanjang memakai kerokan
  • Es puter secukupnya
  • Susu kental bagus coklat secukupnya
  • Coklat messes secukupnya
  • 100 gram Gula pasir
  • 800 ml Air bersih
  • 2 bungkus Bubuk supaya – supaya warna merah
  • 600 gram Buah alpukat 
  • 5 lembar Roti tawar potong sesuai selera
  • Kacang tanah sangrai secukupnya (ditumbuk kasar)

Cara menciptakan Es Podeng :

  1. Langkah pertama yaitu menyiapkan panci rebusan,
  2.  tuangkan air higienis secukupnya, kemudian letakkan di atas kompor dengan nyala api kecil.
  3. Kemudian tambahkan gula pasir dan supaya – supaya bubuk ke dalam rebusan air,
  4.  aduk – aduk dan biarkan sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih, tuangkan kedalam loyang atau wadah yang sudah dipersiapkan kemudian diamkan sampai adonan mengeras dan dingin.
  6. Jika adonan supaya – agarnya sudah mengeras,
  7.  potong supaya – supaya dengan bentuk dadu kecil kemudian sisihkan sejenak.
  8. Selanjutnya siapkan gelas berkaca atau mangkuk sesuai selera.
  9. Masukkan buah alpukat yang sudah dikerok dan cuilan supaya – supaya merah,
  10.  dan kerokan daging kelapa muda ke dalam gelas.
  11. Disusul dengan menambahkan cuilan roti tawar kemudian masukkan pula es puter diatas materi – materi yang sudah dimasukkan dalam gelas.
  12. Setelah itu berilah kucuran susu kental bagus coklat dan taburi dengan kacang tanah di atasnya.
  13. Es podeng sudah siap disajikan selagi masih hirau taacuh dan belum meleleh.
  14. Sajikan dengan hiasan yang menarik
     Hai bunda kali ini kami akan sedikit menyebarkan beberapa cara menciptakan resep minuman hirau taacuh Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung
    Resep ES Podeng
Bagaimana bunda cukup gampang atau bahkan tidak mengecewakan ribet kan cara menciptakan resep diatas, nah untuk bunda yang ingin mencoba menciptakan resep diatas pastikan juga buah kelapa yang akan dipakai dikerok dengan desain memanjang, kalau bunda tidak punya alatnya bunda sebenanrya dapat membuanya sendiri dengan cara memakai tutup botol minuman kemudian gunakan untuk mengeruk daging bunah kelapa tersebut, alasannya menciptakan resep es padeng lengkap khas bandung memang sedikit ribet maka jangan sungkan untuk minta tolong.
Baca Juga : Resep Minuman Berbuka Puasa
ES Podong sendiri merukapakan menu yang nikmat apalagi bila di sajikan dengan hiasan yang benar, atau sobat dapat mendisainnya dengan benar, jangan lupakan juga cara menciptakan es podong lengkap, untuk bunda yang suka menu es pastinya resep kali ini cukup menantang alasannya belum banyak yang menjualnya selain itu juga dapat menjadi embel-embel pundi-pundi keuangan sobat kalau ingin menjualnya, demikian bunda Resep ES Podeng Lengkap Khas Bandung selamat mencoba jangan lupa bagikan resep kali ini kepada keluarga dan teman sobat supaya kebaikan resep es podeng tetap terjaga.