15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Menu Internasional - Masakan yang akan kami bagikan resepnya kali ini termasuk resep yang sangat sederhana namun menjadi favorit penulis. Sebuah kuliner yang terbuat dari daun singkong muda mmiliki rasa yang sangat nikmat. Dan kali ini kami akan membagikan resep sayur daun singkong yang nikmat dan sedap. Daun singkong bagi sebagian orang dianggap kuliner yang dianggap sepele, namun bagi sebagian orang terutama bagi penggemar sayuran daun singkong dinikmati layaknya sekerat daging empuk. Daun singkong merupakan salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi aneka macam masakan. Hanya direbus saja sudah enak, ditambah saus kacang juga nikmat menjadi pecel daun singkong dan banyak lagi proses pengolahan daun singkong sebagai materi makanan.

Berbagai manfaat bisa diambil dari daun singkong, hal ini lantaran daun singkong mengandung aneka macam kandungan yang bisa menyehatkan badan. Salah satu kandungan yang di sanggup dari daun singkong yaitu isoflavon yang disinyalir bisa menghindarkan seseorang yang mengkonsumsi dari stroke. Selain itu daun singkong juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan oleh lantaran daun singkong juga mengandung vitamin C. Kandungan vitamin yang lain yaitu vitamin A, ibarat yang kita ketahui bahwa vitamin A sangat baik membantu meningkatkan kesehatan mata. Selain itu menhgkonsumsi daun singkong juga sanggup terhindar dari osteoporosis lantaran daun singkong juga mengandung kalsium dan fosfor. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari olahan daun singkong yang baik dan benar.

 Masakan yang akan kami bagikan resepnya kali ini termasuk resep yang sangat sederhana nam Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana Nan Lezat

Nah sehabis anda mengetahui aneka macam manfaat dari daun singkong, sekarang saatnya anda mengolah kuliner dari materi dasar daun singkong. AGar lebih nikmat kali ini akan diolah menjadi sayur yang nikmat dan mantap. Bagaimana mengolahnya berikut yaitu resep sayur daun singkong sederhana untuk anda semua. Lihat juga resep botok daun singkong untuk olahan yang lain.

Bahan-bahan :
  • 250 gram daun singkong
  • 1 keris petai (dipotong bujur tipis)
  • 100 gram teri jengki (disiangi)
  • 2 batang serai (geprak/memarkan)
  • 1 buah tomat ukuran sedang (dipotong-potong)
  • 4 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 1 liter santan (tidak terlalu kental)
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak goreng (gunakan untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 diung bawang putih
  • 2 cm kunyit

Cara membuatnya :
  1. Cuci 250 gram daun singkong dengan air higienis sampai bersih, kemudian diiris tipis-tipis. Selanjutnya rebus daung singkong tersebut sampai matang. Jika sudah angkat dan tiriskan dahulu dan sisihkan.
  2. Didihkan santan bersama teri jengki dan irisan petai memakai api kecil.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah sampai harum, kemudian masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, aduk-aduk adonan bumbu tersebut sampai semua bumbu berubah warna. Kemudian masukan batang serai dan irisan tomat aduk-aduk sampai rata.
  4. Masukkan tumisan bumbu tadi kedalam rebusan santan, kemudian masukkan juga daun singkong yang sudah direbus tadi, aduk dan didikan lagi, tambahkan garam dan gula, aduk lagi kemudian segera diangkat. 
  5. Sayur daun singkong sudah siap dihidangkan.

Nah sangat gampang dan sederhana kan cara membuatnya. Nah bagi anda yang ingin menikmati daun singkong unu santapan keluarga, materi yang disediakan pada resep di atas bisa disajikan bagi empat orang anggota keluarga. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.