15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Es Pengecap Buaya Segar Dan Nikmat

Menu Internasional - Tidak menutup kemungkinan tumbuhan yang ada disekitar anda mempunyai manfaat untuk diolah menjadi materi makanan atau minuman. Sebut saja salah satunya yaitu tumbuhan pengecap buaya, tidak hanya baik untuk kesehatan rambut namun juga sekaligus sanggup diolah menjadi minuman yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Untuk menandakan bahwa tumbuhan yang satu ini sanggup dijadikan materi minuman segar, kami akan memperlihatkan resep es pengecap buaya yang sanggup anda buat sendiri di rumah. Tentu saja dengan pengolahan yang baik dan benar, tumbuhan ini sanggup dimanfaatkan dengan aneka macam cara sebagai materi alami yang menyehatkan badan manusia.

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang juga dikenal dengan nama aloe vera. Tanaman ini sudah dikenal ribuan tahun lamanya dan dipakai sebagai materi untuk penyubur rambut, perawatan kulit dan juga sebagai penyembuh luka yang baik. Berdasarkan penelitian, pengecap buaya ini mempunyai kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi badan manusia. Kandungan yang terdapat pada tumbuhan pengecap buaya yaitu mineral, asam amino, enzim, vitamin dan polisakarida. Pada perkembangannya tumbuhan ini kemudian diolah menjadi materi kosmetik dan juga materi obat yang mempunyai khasiat yang luar biasa. Khasiat yang sanggup diambil dari pengecap buaya antara lain sanggup menurunkan kada gula darah, merangsang kekebalan badan , anti bakteri, anti jamur dan banyak lagi khasiat lainnya.

Dengan aneka macam khasiat yang didapat dari pengecap buaya, tidak ada salahnya bila kita membuatnya sebagai materi yang sanggup di konsumsi oleh manusia. Nah alasannya yaitu kami bukan andal obat-obatan makanya kami mencoba menciptakan resep yang sanggup memanfaatkan pengecap buaya sebagai materi minuman yang tidak saja segar namun juga menyehatkan. Untuk itu segera saja anda simak resep es pengecap buaya yang menyehatkan berikut ini.

 Tidak menutup kemungkinan tumbuhan yang ada disekitar anda mempunyai manfaat untuk diolah  Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Segar dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 600 gram pengecap buaya (pilih yang tebal)
  • 1 sendok teh kapur sirih
  • 300 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • Air higienis secukupnya (untuk merebus pengecap buaya)
  • 800 ml air
  • 400 gram guula pasir
  • 2 lembar daun pandan (dipotong-potong)
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1 sendok makan biji selasih kering (rendam sampai mengembang)
  • Es kerikil secukupnya saja

Cara membuatnya :
  1. Kupas batang pengecap buaya, potong-potong bentuk kotak, kemudian dicuci sampai bersih. Campurkan cuilan pengecap buaya dengan kapur sirih yang sidah dilarutkan dengan 300 ml air dan garam, kemudian aduk-aduk. Diamkan adonan tersebut sampai sekitar 60 menit. Kemudian basuh lagi sampai tidak berlendir dan tiriskan.
  2. Masak air sampai mendidih, kemudian masukkan cuilan pengecap buaya, rebus dalam waktu kurang lebih 10 menit, kemudian angkat dan tiriskan, kemudian sisihkan dahulu.
  3. Masaklah 800 ml air dicampur dengan gula pasir dan daun pandan, lakukan sampai gula larut bersama air. Masukkan vanili, kemudian masukkan juga pengecap buaya yang telah direbus sebelumnya, aduk-aduk sebentar, kemudian angkat dan dinginkan. Selanjutnya tambahkan selasih dan aduk. Sajikan pengecap buaya dengan dicampur es kerikil biar lebih menyegarkan.

Es pengecap buaya yang segar dan sehat sudah kami berikan resepnya. Bahan yang dipakai sanggup disajikan untuk empat orang. Selamat mencoba dan jangan berhenti berkrasi.