15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Pukis Cokelat Sederhana

Menu Internsional - Kue tradisional memang sangat cocok untuk saian dalam banyak sekali acara, baik program formal maupun program non formal. Salah satu masakan ringan elok yang sampai dikala ini masih digemari dan juga masih lestari yakni masakan ringan elok pukis. Maka kali ini kami akan memmberikan resep masakan ringan elok pukis coklat sederhana untuk anda. Kue pukis merupakan masakan ringan elok tradisional orisinil Nusantara. Kue ini memliki tekstur lembut dan mempunyai rasa yang manis. Kue pukis terbuat dari adonan adonan tepung terigu, telur, gula pasir, ragi dan santan kelapa. Kue yang satu ini dapat juga disebut sebagai modifikasi dari masakan ringan elok wafel. Dengan perkembangan jaman sekarang masakan ringan elok pukis sudah bervariasi dari awalnya yang tidak dicampur majemuk materi pelengkap. Namun sekarang kita dapat dengan gampang mendapat masakan ringan elok pukis dengan taburan coklat, kejua, majemuk selai dan materi embel-embel yang lain.

Namun meskipun masakan ringan elok pukis telah mengalami banyak sekali macam perkembangan tetap saja rasa inti dari masakan ringan elok pukis tetap sama, materi embel-embel yang dipakai hanya menunjukkan sensasi rasa yang lain tanpa mengurangi rasa orisinil dari masakan ringan elok pukis tersebut. Namun pada resep kali ni kami akan mencampurkan dengan cokelat sehingga rasanya menjadi benar-benar cokelat. Kue pukis yang orisinil juga mempunyai bentuk dan warna ang sangat khas. Dalam hal warna kue pukis asli mempunyai warna kuning di bab atas, dan kecoklatan dibagian bawah. Hal ini alasannya yakni dalam prosesnya masakan ringan elok pukis harus dipanggang di dalam panggangan sehingga hanya bab bawah yang tampak mengalami perubahan warna, sedangkan bab atas nya hanya sedikit mengalami perubahan warna. Namun alasannya yakni adonan kali ini memakai dark cooking chocolate sehingga warna menjadi cokelat pekat.

Hingga dikala ini masakan ringan elok pkis masih sangat gampang di jumapi di toko-toko kue, bahakan di pedagang masakan ringan elok kaki lima. Penyebaran masakan ringan elok ini hampir merata di setiap kawasan Nusantara. Namun meskipun masih banyak, anda sebaiknya membuatnya sendiri di rumah, sehingga lebih terjamin kebersihan. Nah untuk anda yang suka dengan masakan ringan elok pukis dan ingin ikut melestarikan masakan ringan elok ini, berikut resep masakan ringan elok pukis sederhana untuk anda.

 Kue tradisional memang sangat cocok untuk saian dalam banyak sekali program Resep Cara Membuat Kue Pukis Cokelat Sederhana

Bahan-bahan :
  • 200 gram tepung terigu (protein sedang)
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 150 ml susu cair (krimer)
  • 15 gram margarin (lelehkan)
  • 20 gram bubuk coklat
  • 75 gram dark chocolate cooking (lelehkan)
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 25 gram coklat meises (untuk taburan)
  • 50 ml air hangat

Cara membuatnya :
  1. Ragi dilarutkan dengan 50 ml air hangat, kemudian diamkan selama 10 menit sampai berbusa. 
  2. Kocoklah telur bersama garam, dan gula pasir sampai mengembang. Lalu masukkan tepung terigu dan bubuk coklat sambil di ayak dan dikocok perlahan-lahan saja dengan kecepatan rendah, lakukan bergantian dengan susu cair. Selanjutnya masukkan larutan ragi, dan kocok perlahan dan diamkan kembali kira-kira selama 30 menit sampai adonan mengembang.
  3. Tuangkan dark chocolate cooking yang sudah dilelehkan bersama margarin yang telah dilelehkan dan vanili, aduk-aduk sampai rata.
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan masakan ringan elok pukis yang sudah dipanaskan dan diolesi dengan margarin, masak sampai setangah matang. Lalu taburkan meises coklat, kemudian tutup kembali dan masak lagi sampai matang dan angkat.

Sangat gampang dan pastinya nikmat menciptakan masakan ringan elok pukis dengan rasa coklat sebagai varian dari masakan ringan elok pukis yang asli. Selamat mencoba dan terus berkreasi.