15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Moho Pandan Lembut

kue bolu kukus, bahkan proses dan cara pembuatannya juga sama dikukus dengan memakai cetakan. Hasilnya bisa dibayangkan cukup menarik layaknya cup cake yang lembut dan elok itu.

Sebagai jajanan pasar kuliner ringan elok ini sangat dikenal oleh masyarakat khususnya di kawasan Jawa. Tak heran bila sampai ketika ini kuliner ringan elok yang satu ini masih bisa ditemukan di banyak pasar tradisional yang tersebar di pulau itu. Seperti kita ketahui bahwasannya kuliner ringan elok tradisional Nusantara menerima perhatian lebih dari mancanegara. Beberapa festival budaya di luar negeri terbukti bisa mengenalkan banyak sekali budaya Nusantara termasuk juga budaya kulinernya. Dan yang sangat membanggakan beberapa kuliner ringan elok tradisional Nusantara menjadi kuliner ringan elok favorit dalam festival tersebut, salah satunya ialah kuliner ringan elok moho.

Jika orang luar negeri saja bisa dengan gembira menikmati kuliner ringan elok tradisional, apakah kita sebagai pribumi akan membiarkan kuliner ringan elok tradisional kita hilang ditelan waktu. Jangan samapai itu terjadi, tetepalah menjaga masakan Nusantara yang sehat untuk anak cucu kita. Demikian kesepakatan kami sebagai web penyedia resep masakan agara setidaknya bisa membantu anda dalam membuatkan budaya masakan Nusantara. Untuk itu silahkan anda simak resep kuliner ringan elok moho pandan berikut ini.

 Dari kuliner ringan elok tradisional khas Jawa Barat kita menuju ke arah timur ke Jawa Tengah Resep Cara Membuat Kue Moho Pandan Lembut

Bahan-bahan :
  • 3 sendok makan tepung beras (untuk biang)
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 75 ml air
  • 250 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 300 gram tepung beras
  • 75 ml air daun suji
  • 250 ml air

Bahan areh :
  • 350 ml santan (dari 1/2 butir kelapa)
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Membuat biang : campurkan tiga sendok makan tepung beras dengan ragi instan dan 75 ml air, kemudian diamkan selama 30 menit. Campurkan juga tepung terigu, tepung beras dan gula pasir dan air, campurkan juga gabungan biang. Aduk-aduk selama 15 menit, kemudian tambahkan air daun suji dan aduk-aduk sampai adonana menjadi licin.
  2. Selanjutnya masukkan santan sambil di tepuk-tepuk, tambahkan juga garam dan diamkan selama satu jam. Kemudian panaskan cetakan, kemudian tuangkan gabungan yang sudah dibentuk tadi ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan. Lalu kukus gabungan tersebut selama 25 menit kemudian angkat. Keluarkan kuliner ringan elok moho pandan dari cetakan dan biarkan sampai tidak terlalu panas, dan sia disajikan.

Kini anda bisa mulai mencoba menciptakan kuliner ringan elok moho dengan kreasi anda sendiri. Sangat gampang kan untuk diikuti. Bahan yang kami sedikan dalam resep di atas bisa untuk menghasilkan sebanyak 15 buah kuliner ringan elok moho. Akhir kata kami ucapkan selamat mencoba dan jangan berhenti berkreasi.