15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Camilan Elok Perut Ayam Elok Empuk

Menu Internasional - Hari ini kami masih akan membahas masakan ringan anggun tradisional yang unik. Masih belum bosan mempromosika masakan tradisional Nusantara untuk anda para pecinta masakan semua. Dan kali ini kami menentukan untuk membuat resep masakan ringan anggun perut ayam yang unik dan enak. Mungkin di anatara anda semua belum tahu apa sih masakan ringan anggun perut ayam itu. Nah maka kami akan menjelaskan bahwa masakan ringan anggun tradisional ini mempunyai bentuk unik yakni ibarat usus ayam yang di buat dalam bentuk lingkaran. Makara gabungan dibentuk lingkaran memanjang kemudian dibentuk melingkar ibarat obat nyamuk.

Kue perut ayam ini dapat jadi merupakan masakan ringan anggun yang sudah sangat langka, meskiun masih ada namun jumlah orang yang membuatnya tidak terlalu banyak lagi. Sebenarnya untuk membuat masakan ringan anggun perut ayam sangat gampang sekali. Bahan yang dipakai sangat sedikit, begitu juga waktu untuk membuatnya juga sangat singkat. Kami yakin kalau anda ingin membuat masakan ringan anggun ini di rumah anda dapat pribadi membuat masakan ringan anggun dengan citarasa yang sangat nikmat.

Sebagai masakan ringan anggun tradisional yang sekarang sudah tidak banyak lagi di produksi, kiprah anda sebagai orang yang hidup di Indonesia untuk tetap melestarikan budaya masakan Nusantara. Kini sudah sangat banyak dari budaya masakan kita sudah mulai tersingkir, jangan hingga di kemudian hari anak cucu kita semua hanya dapat menikmati masakan instan yang belum tentu sehat untuk tubuh. Lihat juga resep masakan ringan anggun wajit khas Bandung untuk resep masakan ringan anggun tradisional yang lain.

Nah bagi anda yang ingin tahu atau ingin tau ibarat apa bentuk dari masakan ringan anggun perut ayam, dan bagaimana cara membuatnya, sekarang saatnya anda untuk mempraktekkan resep sederhana yang satu ini.

 Hari ini kami masih akan membahas masakan ringan anggun tradisional yang unik Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Manis Empuk

Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok abu vanili
  • 1 sendok teh garam
  • 450 ml santan kental
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Campurkan materi semua materi di atas yakni tepung, telur, gula pasir, abu vanili, garam,. Aduk-aduk semua materi sambil dituangi dengan santan sedikit demi sedikit, lakukan hal tersebut hingga gabungan menjadi licin dan hingga kalis. Masukkan gabungan ke dalam plastik segitiga (pipping bag).
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian potong ujung dari pipping bag tadi. Tuangkan gabungan di atas minyak panas dengan membentuk lingkaran atau melingkar. Goreng gabungan tersebut hingga warna berubah kecoklatan dan matang, kemudian segera angkat dan tiriskan minyaknya.

Nah ke perut ayam sudah akibat kami buat resepnya, cukup gampang dan tidak ribet sama sekali bukan? Dari materi yang tersedia anda dapat menghasilkan 24 buah kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.