15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Tumis Kulit Melinjo Campur Petai Mantap

Menu Internasional - Para pecinta masakan yang suka akan sayuran niscaya akan termakan dengan masakan yang akan kami buat resepnya kali ini. Kali ini kami akan membagikan resep tumis kulit melinjo campur petai yang pastinya anda akan membayangkan aroma dari petai tersebut. Namun disamping aromanya yang kurang sedap petai sudah sangat umum sebagai materi makanan yang cukup banyak penggemarnya. Pada artikel yang akan kami bagikan kali ini anda tidak saja bisa membuat masakan dengan citarasa yang mantap, namun sekaligus tahu manfaat apa saja yang terkandung petai. 

Berdasarkan penelitian masing-masing materi utama untuk resep ini mempunyai kandungan mineral dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Petai disinyalir banyak mengandung tryptophan sejenis protein yang membuat orang yang mengkonsumsi menjadi rileks dan memperbaiki mood. Selain itu petai juga mengandung vitamin B6 yang bisa mengatur kandungan gula darah dalam tubuh. Zat besi yang terkandung pada petai juga tergolong cukup tinggi, zat besi menyerupai yang diketahui bisa merangsang produksi sel darah merah. Masih banyak manfaat dan kandungan mineral dari namun satu yang tak kalah penting yaitu petai tinggi akan kalium dan rendah garam, ini sangat baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Menurut penelitian kulit melinjo juga mempunyai kandungan dan manfaat yang baik bagi tubuh. Selama ini mungkin anda hanya mengknsumsi bijinya saja yang merupakan anti oksidan yang baik bagi badan dalam menangkal radikal bebas yang  merugikan kesehatan. Namun kalau terlalu banyak dikonsumsi akan menyebabkan asam urat oleh alasannya yaitu kandungan purin yang tinggi. Nah kulit melinjo dalam hal ini mengandung aneka macam mineral menyerupai protein, karbohidrat, lemak, kalsium fosfor, zat besi, vitamin C dan vitamin B1 yang mempunyai kegunaan bagi tubuh.

 Para pecinta masakan yang suka akan sayuran niscaya akan termakan dengan masakan yang akan k Cara Membuat Tumis Kulit Melinjo Campur Petai Mantap

Nah sehabis anda mengetahui perihal kandungan mineral dan manfaat bagi badan sekarang ketika nya kami menawarkan resep masakan dari kedua materi tersebut. Semoga resep yang kami berikan membuat anda semakin terbiasa untuk membuat masakan yang nikmat bagi keluarga dan pastinya juga sehat. Untuk itu segera saja kami bagikan resep tumis melinjo campur petai yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 250 gram kulit melinjo
  • 1 papan petai
  • 1 sendok makan udang rebon
  • 3 sendok makan (untuk menumis)

Bumbu-bumbu yang dihaluskan :
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri (disangrai)
  • Garam secukupnya

Bahan suplemen :
  • 1 buah tomat (diiris tipis)
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 2 cm lengkuas (dimemarkan)
  • 200 ml air kaldu ayam

Cara membuatnya :
  1. Iris kulit melinjo tipis dan memanjang, kemudian sisihkan dahulu. Kemudian kupas petai, ambil bijinya dan iris tipis memanjang dan sisihkan juga. Selanjutnya seduh udang rebon memakai air hangat, tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan 3 sendok makan minyak goreng dalam wajan, kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan tomat daun jeruk serta lengkuas sampai tercium aroma harum dan matang. Selanjutnya masukkan irisan kulit melinjo, petai dan udang rebon, tuangkan air kaldu ayam.
  3. Lanjutkan memasak sambil sekali-sekali diaduk sampai air habis dan semua materi matang, kalau sudah angkat dan masakan siap disajikan.

Sangat gampang dan sederhana bukan? Resep dan materi yang disediakan di atas untuk disajikan kepada empat orang. Akhir kata tak lupa kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.