15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Menu Internasional - Ingin menciptakan sajian sarapan yang nikmat namun simpel dan cepat membuatnya, tidak usah galau telur ceplok dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk ibu yang sangat sibuk. Sama menyerupai resep yang akan kami bagikan kali ini ialah resep telur ceplok bumbu pedas. Namun kalau bawah umur tidak terlalu suka pedas, pedasnya dapat dikurangi. Namun kalau semua suka pedas rasanya akan semakin mantap. Umumnya bawah umur sekolah juga banyak yang suka kuliner simple dan tidak terlalu suka sayuran, makanya untuk menciptakan anak menikmati kuliner bekal, telur ceplok ini dapat menjadi alternatif yang baik. Namun meskipun begitu tetap harus diselingi dengan kuliner yang lain, menyerupai sayuran juga harus di berikan semenjak dini, supaya anak tetap tumbuh sehat dengan asupan nutrisi yang seimbang.

Untuk menciptakan telur ceplok, anda dapat memakai jenis telur apa saja, dapat telur ayam kampung, telur angsa atau apa saja yang sesuai dengan selera anda. Karena yang paling penting disini ialah kuliner yang anda buat terjamin kebersihan dan kesehatannya. Hal ini untuk menghindari bawah umur jajan di luar dengan kuliner yang sama sekali tidak diketahui cara mengolahnya higienis atau tidak, sehat atau justru menciptakan sakit. Untuk menghindari hal itu sebaiknya anda menciptakan masakan sendiri di rumah untuk bekal makan bawah umur sekolah. Cara membuatnya sangat susah, bagi ibu-ibu yang sudah biasa memasak menciptakan telur ceplok tidak berarti apa-apa, namun bagi yang gres berguru memasak, hanya menciptakan telur ceplok saja kadang tidak bisa, apalagi dengan bumbu pedas. Beberapa waktu yang kemudian kami juga membagikan resep telur ceplok bumbu tauco bagi yang ingin telur ceplok versi lain.

Nah untuk memenuhi kemauan anda yang gres ingin berguru memasak, kami akan memperlihatkan resep yang sederhana untuk anda semua. Makara dengan resep sederhana ini anda tidak membiarkan anak anda jajan sembarangan, setidaknya dengan berguru memasak sendiri anda peduli dengan kesehatan buah hati anda. Semopga resep yang akan kami bagikan kali ini sungguh memberi manfaat yang baik untuk anda dan keluarga anda tercinta. Untuk menghemat waktu anda yang sedang sibuk, segera saja anda simak resep menciptakan telur ceplok sederhana yang berikut ini.

 Ingin menciptakan sajian sarapan yang nikmat namun simpel dan cepat membuatnya Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pedas Sederhana

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur (sesuaikan dengan selera)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya (untuk ditaburkan)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 6 buah cabe merah keriting
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 buah tomat
  • Garam secukupnya

Bumbu pemanis :
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 100 ml air
  • 1 sendok teh bubuk kaldu ayam
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 batang daun bawang (rajang halus)

Cara membuatnya :
  1. Panaskan minyak dalam wajan, goreng telur ceplok dengan taburan sedikit garam, goreng sampai telur matang, kemudian angkat.
  2. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta daun jeruk sampai keluar aroma harum. Tuangkan air, masukkan bubuk kaldu ayam, kecap anggun dan irisan daun bawang, biarkan sampai mendidih.
  3. Masukkan telur ceplok, lanjutkan memasak dengan memakai api kecil sampai bumbu meresap dan air menyusut, kemudian angkat. Telur ceplok bumbu pedas siap dihidangkan atau untuk bekal sekolah.

Praktis sekali dan prosesnya sangat sebentar ya. Ibu-ibu sudah siap untuk membuatnya di rumah? Bahan yang disediakan di atas dapat disiapkan untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.