15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Kering Soun Campur Udang Kering Gurih Dan Nikmat

Menu Internasional - Membuat kuliner atau kuliner pemanis untuk hidangan makan tidak sesusah yang dipikirkan. Umumnya orang akan menilai kuliner yang nikmat itu susah membuatnya, padahal kenyataannya lain. Seperti resep yang akan kami bagikan kali ini yaitu resep kering soun ebi. Masakan ini sangat gampang dibuat, demikian juga bahan-bahan yang akan dipakai untuk menciptakan kuliner ini juga banyak tersedia di warung-warung tetangga anda. Meskipun hanya sebagai kuliner pemanis untuk hidangan makan anda sekeluarga ternyata kering soun ini cukup banyak yang menyukai, anda sendiri ungkin akan ketagihan sehabis berhasil membuatnya nanti.

Masakan ini memang bukan hal yang absurd lagi bagi kebanyakan orang Indonesia. Makanan pemanis yang satu ini sudah sangat populer bahakan hampir disetiap tempat di Indonesia. Hal ini tentu saja mengacu pada mudahnya cara menciptakan sekaligus citarasa dari kering soun ini ternyata bisa menciptakan semua orang yang menikmatinya menjadi ketagihan. Masakan ini merupakan kuliner rumahan, namun banyak juga warung makan yang menyediakan kuliner ini. Sehingga bagi anda yang tidak sempat memasak sebab sibuk tetap masih bisa menikmatinya. Namun bagaimanapun juga yang terbaik yakni menciptakan kuliner dengan memasak sendiri sehingga anda bisa lebih memastikan bahwa kuliner yang anda buat bersih.

Nah untuk anda yang ingin menciptakan kerin soun sendiri dengan raa yang tak kalah ibarat yang ada di warun-warung makan, jangan khawatir, tetap percaya  diri bahwa anda bisa menciptakan lebih nikmat dari siapaun. Resep untuk menciptakan kuliner pemanis ini akan kami hadirkan disini. Semoga resep yang kami buat untuk anda coba di rumah benar-benar menunjukkan manfaat dan menunjukkan pelajaran bagi anda yang ingin mencar ilmu memasak. Untuk itu segera saja anda simak resep kering soun udang kering sederhana yang berikut ini.

 Membuat kuliner atau kuliner pemanis untuk hidangan makan tidak sesusah yang dipikirkan Cara Membuat Kering Soun Campur Ebi Gurih dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 75 gram soun
  • 7 butir bawang merah (iris tipis, taburi sedikit garam)
  • 100 gram ebi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabe merah
  • 1 buah cabe merah besar (hilangkan bijinya)
  • Garam secukupnya

Bahan tambahan :
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 3 batang serai (ambil belahan putihnya, rajang halus)
  • 100 ml air

Cara membuatnya :
  1. Potong soun dengan ukuran 1cm, kemudian goreng soun tersebut memakai minyak dengan panas yang sedang sampai soun mengembang, angkat dan sisihkan dahulu. Selanjutnya bawang merah juga digoreng sampai berubah warna menjadi kuning dan kering, kemudian angkat.
  2. Seduh udang kering memakai air panas sampai udang kering mengembang, tiriskan sampai tiris kemudian cincang udang kering sampai halus. Selanjutnya sangrai udang kering memakai api kecil sampai tercium aroma harum dan udang kering kering, angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan beserta serai sampai harum dan matang. Masukkan gula pasir, air dan air jeruk nipis, aduk-aduk sampai mengental.
  4. Selanjutnya masukkan soun dan udang kering goreng, kemudian aduk-aduk sampai semua materi tercampur rata, segera angkat kemudian dinginkan.

Makanan pemanis sebagai resep untuk hari ini telah tamat kami buat, sekarang saatnya anda membuatnya di rumah. Semoga berhasil dengan citarasa yang sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.