15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Pindang Ikan Tongkol Dengan Bumbu Iris Nikmat Dan Sedap

resep pindang tongkol santan. Ada beberapa bumbu yang ditambahkan pada resep pindang kali ini. Sebagaimana telah dikatakan sebelumnya bahwa kekayaan masakan Nusantara mempunyai variasi yang begitu banyak, pindang ikan yang akan kita buat resepnya kali ini hanya sebagian kecil dari ribuan kekayaan masakan Nusantara.

Pindang sendiri merupakan salah satu hasil dari pengolahan ikan, yaitu ikan yang diolah dengan cara direbus dan proses penggaraman. Kaprikornus pindang ikan merupakan salah satu cara mengawetkan ikan bahwasanya pengawetan ikan ini dimulai dengan penggaraman, pengasapan dan kemudian direbus.  Pindang sendiri merupakan materi makanan siap pakai yang kemudian sanggup diolah lagi menjadi makan yang siap dihidangkan di meja makan keluarga anda.

Membuat pindang tidaklah sulit ibarat yang anda bayangkan, bahkan anda yang gres mencoba atau gres berguru memasak sekalipun sanggup menciptakan resep masakan yang nikmat dengan materi pindang ikan. Bumbu yang diharapkan juga tidak terlalu macam-macam, bumbu memakai bahan-bahan yang selalu tersedia di dapur anda masing-masing. Selain itu laba lain dari menyiapkan masakan pindang yakni waktunya yang relatif tidak lama. Kaprikornus jikalau anda buru-buru sekalipun anda masih sempat menyiapkan makanan untuk keluarga anda.

 Bumi Nusantara yang kaya budaya juga mempunyai kekayaan yang lain yaitu kekayaan masakan y Cara Membuat Pindang Ikan Tongkol Dengan Bumbu Iris Nikmat dan Sedap

Nah untuk anda yang sudah tidak sabar untuk menciptakan masakan yang satu ini, sekarang saatnya membagikan resep ikan pindang dengan bumbu iris untuk anda semua. Semoga resep-resep yang kami bagikan dari blog yang sederhana ini menunjukkan manfaat untuk anda semua untuk menghidangkan masakan-masakan yang bervariasi di meja makan. Berikut yakni resep pindang tongkol untuk anda.

Bahan-bahan :
  • 350 gram pindang tongkol
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis bumbu dan menggoreng)

Bumbu irisan :
  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah cabe hijau
  • 3 buah cabe merah
  • 2 cm lengkuas
  • 1/2 butir tomat

Bahan suplemen :
  • 1 lembar daun salam
  • 1 papan petai (kupas dan iris)
  • 250 ml santan (dari parutan 1/4 butir kelapa)
  • Garam secukupnya

Cara menciptakan :
  1. Goreng pindang ikan tongkol sampai warna berkembang menjadi kuning kecoklatan, segera angkat dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Panaskan tiga sendok minyak goreng, selanjutnya tumis bumbu irisan yang sudah disiapkan bersama dengan daun salam sampai layu dan beraroma harum. Masukkan irisan petai, kemudian aduk-aduk bumbu dan materi suplemen tersebut dan lanjutkan memasak sampai harum. Kemudian tuangkan santan dan biarkan sampai santan mendidih.
  3. Terakhir masukkan pindang tongkol yang tadi sudah digoreng, masak dengan memakai api kecil sampai santan terserap habis, kemudian angkat.

Nah sekarang masakan pindang ikan tongkol bumbu iris telah siap disajikan. Bahan yang disiapkan di atas sanggup dibentuk atau disajikan bagi 4 orang. Semoga resep yang kami berikan bermanfaat. Selamat mencoba dan terus berkreasi.