15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Kangkung Tumis Telur Puyuh Spesial

Menu Internasional - Anda pecinta sayuran? Atau anda pecinta kangkung? Kali ini kuliner yang akan kita buat ialah kangkung tumis telur puyuh. Masakan ini tentunya akan sangat menggugah selera meskipun hanya kuliner sederhana, namun bagi pecinta sayuran kangkung kuliner ini lebih dari segala sesuatu. Kangkung selain enak dimasak tumis juga dapat hana direbus dan dijadikan materi gado-gado atau lotek. Jika bicara wacana sayuran yang satu ini bekerjsama ialah tanaman liar, namun sekarang banyak dibudidayakan sebagai materi pangan. Tumbuhan kangkung ini banyak ditemukan dikawasan Asia dan tumbuh di hampir semua tempat yang mengandung banyak air.

Banyak sekali ragam mengolah kangkung menjadi kuliner yang sangat lezat, salah satu yang paling populer ialah Cah Kangkung, bahkan cah kangkung menjadi kuliner favorit di beberapa restoran besar. Ada lagi kuliner yang tak kalah menarik ialah Kangkung Siram Petis. Kangkung yang materi mentahnya hanya dihargai murah menjadi kuliner yang mahal ketika di tawarkan oleh restoran terkenal. Bahkan dalam budidaya kangkung sendiri anda dapat memanen daun kangkung sesudah ditanam selama 6 ahad saja. Kaprikornus anda yang penyuka kangkung dapat menanamnya untuk kebutuhan keluarga tanpa harus membeli.

Kangkung sendiri mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang cukup mempunyai kegunaan bagi badan manusia. Kandungan vitamin yang ada antara lain vitamin A, Vitamin B1 dan vitamin C. Sedangkan kandungan mineralnya mencakup kalsium, fosfor dan zat besi. Zat besi terutama sangat diharapkan oleh tubuh, di mana zat besi mempunyai andil yang sangat besar dalam pembentukan sel darah merah. Selain itu kangkung juga mempunyai khasiat yang sangat banyak, namun tidak akan kita bicarakan di sini.

Nah sesudah tau beberapa kandungan vitamin dan mineral pada kangkung dan juga mempunyai khasiat yang cukup banyak, maka sekarang saatnya kita menciptakan kuliner kangkung yang enak untuk keluarga tercinta. Resep Istimewa kangkung kali ini akan kami bagikan di Cara Membuat Kangkung Tumis Telur Puyuh Spesial yang berikut ini. Yuk kita simak dan coba sama-sama.

 Kali ini kuliner yang akan kita buat ialah kangkung tumis telur puyuh Cara Membuat Kangkung Tumis Telur Puyuh Spesial

Bahan-bahan :
  • 3 ikat kangkung (disiangi dan bersihkan)
  • 3 butir bawang merah (dirajang halus)
  • 3 siung bawang putih (dirajang halus)
  • 4 buah cabe merah besar (dirajang serong)
  • 100 ml air
  • 1 sendok teh terasi matang
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 1 sendok teh kaldu instan
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 15 butir telur puyuh (sudah direbus dan dikupas)
  • 1 buah tomat merah (dipotong-potong)
  • 1 sendok makan maizena (dilarutkan dengan air)
  • 2 sendok makan minyak (untuk menumis)
Cara Membuat Kangkung Tumis Telur Puyuh Spesial :
  1. Tumislah terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih sampai tercium aroma harus, masukkan cabe merah kemudian aduk-aduk sampai rata. Selanjutnya masukkan kangkung beri air, terasi, saus tiram, kaldu instan, gula pasir dan garam.
  2. Tambahkan telur puyuh serta cuilan tomat kemudian masukkan juga larutan tepung maizena. Lanjutkan memasak sampai kangkung matang, segera angkat dan sajikan selagi panas atau hangat.
Kangkung tumis telur puyuh Istimewa telah siap disajikan untuk 4 porsi makan. Cukup gampang dan singkat bukan cara membuatnya. Sebagai final kata selalu kami ucapkan selamat mencoba dan selalu berkreasi.