15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Ikan Bandeng Bumbu Bali Sedap Dan Nikmat

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep terbaik untuk anda coba di rumah. Kali ini kami akan mencoba memperlihatkan resep olahan ikan yang kami harapkan sanggup menambah koleksi resep anda untuk disajikan kepada keluarga anda tercinta. Resep kali ini yaitu Bandeng Bumbu Bali. Seperti yang kita ketahui bahwa ikan bandeng merupakan ikan yang sangat terkenal sebagai materi pangan yang banyak dikonsumsi di daerah Asia Tenggara. Jika kita menengok lebih jauh ikan bandeng ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada famili Chanidae (sebelumnya ada enam namun dilaporkan telah punah). Kaprikornus ikan bandeng merupakan ikan yang sanggup disebut sebagai ikan yang sangat istimewa. 

Kebanyakan orang suka mengkonsumsi ikan bandeng sebab mempunyai unsur gurih dikala dimasak, rasanya yang netral tidak menyerupai ikan laut, dan dagingnya tidak gampang hancur dikala dimasak. Namun diluar semua kenikmatan ikan bandeng ada dua kekurangan yang kadang menciptakan orang juga enggan mengkonsumsinya yaitu banyak duri dan kadang wangi tanah atau lumpur sangat dihindari sebagian orang. Namun dengan pengolahan yang sempurna wangi tanah atau lumpur sanggup dihindari. Sedangkan duri atau tulang juga sanggup dibentuk empuk dengan cara di presto sehingga biasa disebut Bandeng Presto.

Nah untuk kesempatan yang baik ini kita akan mencoba memperlihatkan resep ikan bandengan dengan bumbu Bali. Jika anda termasuk pecinta kuliner asal Pulau Dewata ini tak ada salahnya mencoba resep ikan bandeng bumbu Bali ini untuk disajikan di ruang makan keluarga anda. Resep nya akan segera kami siapkan Istimewa untuk anda semua, semoga resep-resep yang kami sajikan akan sesuai dengan selera anda semua. Resep Istimewa kali ini akan kami sajikan dalam Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Bali Sedap dan Nikmat yang berikut ini, yuk kita simak dan coba resep nya.

 Kali ini kami akan mencoba memperlihatkan resep olahan ikan yang kami harapkan sanggup menambah Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Bali Sedap dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1 kg ikan bandeng
  • 2 butir jeruk nipis (peras dan ambil airnya)
  • 1 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • Minyak secukupnya (untuk menumis dan menggoreng)
Bumbu-bumbu :
  • 6 buah cabe merah besar (dibuang bijinya)
  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 cm jahe
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Bali Sedap dan Nikmat :
  1. Siangi (hilangkan sisik) ikan bandeng kemudian potong-potong ikan menjadi empat bagian, kemudian dicuci sampai bersih. Lumuri potongan ikan memakai air jeruk nipis dan garam, kemudian biarkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya goreng ikan bandeng sampai matang, angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu-bumbu menyerupai cabe merah, bawang merah, bawang putih dan jahe, selanjutnya tumis bumbu yang dihaluskan tersebut sampai harum dan matang. Selanjutnya masukkan air, gula, garam serta kecap manis, selanjutnya aduk-aduk sampai kuah mengental.
  3. Terakhir masukkan ikan bandeng yang telah digoreng kedalam adonan bumbu tadi, masak lagi sebentar sambil diaduk-aduk kemudian angkat dan sajikan selagi hangat.
Bandeng bumbu Bali sudah siap disajikan untuk anda bersama anggota keluarga. Bahan-bahan serta bumbu di atas sanggup dibentuk untuk empat porsi makan. Nah sebagai simpulan kata tak lupa kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.