15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Dadar Telur Dengan Bumbu Kelapa Gurih Dan Nikmat

Menu Internasional - Sudah mencoba resep dadar telur bumbu bawang yang beberapa waktu yang kemudian sudah kami bagikan? Kali ini resep yang sama dengan bumbu yang berbeda akan kami bagikan untuk anda. Kali ini kita akan membagikan resep dadar telur bumbu kelapa. Tentu saja resep kali ini akan banyak berbeda terutama dari segi rasa, dimana dadar telur kali ini akan berasa lebih gurih dengan adonan kelapa di dalamnya. Seperti pada umumnya dadar telur umumnya dipakai sebagai lauk dikala sarapan atau makan malam, meskipun bersama-sama dadar telur dapat dimakan sebagai lauk pauk kapan saja. Bahan utama dari resep kita kali ini ialah telur yang mana anda dapat memakai telur apa saja sesuai dengan selera anda masing-masing.

Untuk membuat dadar telur bersama-sama sama saja dengan dadar telur biasanya, atau sama dengan membuat dadar telur ibarat pada resep sebelumnya hanya saja yang berbeda ialah bumbu dan sedikit prosesnya. Seperti pada resep kali ini membuat dadar telur bumbu kelapa juga sangat udah alasannya resep yang kami berikan sangat sederhana dan sangat gampang diikuti. Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah kuliner kali ini cocok untuk bekal sekolah anak semoga bawah umur tidak suka jajan kuliner yang tidak sehat. Untuk itu bagi anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak punya banyak waktu resep kali ini juga dapat menjadi alternatif lain memasak cara cepat.

Nah untuk andayang d=sudah tidak sabar ingin membuat kuliner sehat untuk putra-putri anda dan keluarga tercinta ands berikut ini akan segera kami bagikan resepnya. Semoga resep yang kami berikan ini selalu memperlihatkan manfaat bagi anda dirumah dan semoga anda yang gres mencar ilmu memasak lebih gampang membuat masakan yang nikmat untuk anda sekeluarga. Untuk mempersingkat waktu, berikut ini ialah resep dadar telur bumbu kelapa untuk anda semua.

 Sudah mencoba resep dadar telur bumbu bawang yang beberapa waktu yang kemudian sudah kami bag Cara Membuat Dadar Telur Dengan Bumbu Kelapa Gurih dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1/4 butir kelapa
  • 3 buah cabe merah keriting (rajang serong tipis)
  • 4 butir telur (kocok lepas)
  • 1 sendok teh abu ketumbar
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan bawang merah goreng
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat dadar telur :
  1. Kupas atau kerok kulit ari kelapa, kemudian parut halus kelapa tersebut. Sangrai parutan kelapa tadi memakai api kecil sambil terus diaduk-aduk sampai beraroma harum dan berwarna kecoklatan. Angkat parutan kelapa kemudian sisihkan dahulu.
  2. Kocok telur dicampur dengan abu ketumbar, abu merica, bawang merah goreng, dan garam sampai semua materi tercampur rata dan larut bersam telur. Masukkan parutan kelapa yang sudah disangrai tadi, kemudian kocok lagi sampai materi tercamppur dengan rata.
  3. Panaskan wajan untuk mendadar, berilah sedikit minyak, selanjutnmya tuangkan 1/2 bab telur ke dalam wajan, ratakan, kemudian masak lagi memakai api sedang sampai telur matang. Balikkan dadar, masak lagi sampai telur banar-benar matang, kemudian angkat. Masak lagi sisa telur yang masih ada dengan cara yang sama.

Resep dadar telur bumbu kelapa sudah selesai , saatnya anda membuat sendiri dadar telur ibarat pada resep di rumah anda . Bahan serta bumbu yang kami berikan di atas cukup untuk hidangan makan sebanyak empat porsi. Sebagai final kata kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.