15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Bakwan Sayur Istimewa Gurih Dan Nikmat

Menu Internasional - Jika anda salah satu pecinta makanan yang biasa disebut dengan gorengan, anda niscaya mengenal nama bakwan atau biasa disebut bala-bala di tempat Jawa Barat. Nah kali ini kami akan membagikan resep bakwan untuk anda dengan sedikit variasi yang membuatnya lebih nikmat dari bakwan yang lain. Bakwan memang sudah tidak absurd lagi bagi kita yang sudah usang tinggal di Indonesia. Bakwan sudah sangat dikenal bahkan sampai hampir diseluruh pelosok Nusantara. Namun ada yang layak diperhatikan bagi anda pecinta gorengan, khususnya bagi anda yang suka beli gorengan sembarangan. Kadang ada penjual gorengan yang kurang bertanggung jawab, sehingga dapat mengganggu kesehatan anda. Nah untuk menghindari atau mencegah semua itu lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah. Selain sehat anda dapat berkreasi lebih bebas dengan masakan anda.

Mungkin anda yang pecinta bakwan sekalipun belum tahu dari mana bahu-membahu asal makanan atau gorengan bakwan ini. Bakwan bagi anda yang belum tahu yakni makanan yang berasal dari China. Seperti pada umumnya masakan atau makanan yang berasal dari China memakai awalan "Bak" yang mempunyai arti daging. Seperti pada nama makanan lain dengan awalan yang sama, antara lain bakso, bakmi, bakpia dan banyak lagi. Makanan bakwan mulai dikenal di Nusantara ini sejak kedatangan para pedagang dari China ke negri Nusantara ini. Semenjak itu terjadi percampuran budaya yang juga mensugesti budaya masakan Nusantara. Makanan serupa juga dikenal di Jepang dengan nama yasai tenpura atau tempura sayur.

Ada banyak variasi dari bakwan yang kita kenal dikala ini, jikalau sebelumnya memakai daging atau udang sekarang kita banyak mengenal bakwan tahu dan sebagainya. Kali ini bakwan yang akan kami bagikan resepnya hampir menyerupai dengan bakwan pada umumnya yaitu bakwan sayur. Hanya saja yang membuatnya berbeda resep kali ini juga memakai telur sebagai materi campuran. Tentunya adanya penggunaan telur menciptakan bakwan yang akan dibentuk kali ini mempunyai rasa yang lebih nikmat jikalau dibandingkan dengan bakwan yang sudah umum dan sering kita konsumsi. Namun dengan memuat sendiri dirumah anda lebih dapat menjamin kebersihan dan kesehatan nya.

Nah untuk anda yang suka makanan bakwan dan sudah tidak sabar untuk membuatnya, jangan khawatir alasannya yakni resep bakwan sayur yang akan kami bagikan akan segera tersedia untuk anda. Harapan kami yang paling utama yakni biar resep-resep yang kami bagikan benar-benar bermanfaat dan membantu anda untuk meyediakan makanan sehat untuk keluarga tercinta. Berikut resep bakwan sayur untuk anda.

 Jika anda salah satu pecinta makanan yang biasa disebut dengan gorengan Cara Membuat Bakwan Sayur Spesial Gurih dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok teh udang kering (diseduh dengan air panas)
  • 1/4 sendok teh debu merica
  • 1 butir kemiri
  • Garam secukupnya

Bahan pelengkap :
  • 1 batang wortel (rajang ukuran korek api)
  • 5 lembar daun kol (buang batangnya dan rajang tipis)
  • 75 gram tauge
  • 1 tongkol jagung manis (ambil bulirnya)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara menciptakan bakwan sayur :
  1. Campur semua materi menyerupai telur, air, tepung terigu serta bumbu-bumbu halus, kemudian aduk sampai semua materi tercampur rata. Selanjutnya masukkan semua sayuran aduk kembali sampai rata.
  2. Langkah selanjutnya panaskan minyak, ambil sesendok sayur adonan bakwan dan goreng dengan memakai api kecil. Goreng bakwan sampai matang dan berubah warna kuning kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan dari minyak kemudian sajikan selagi hangat.

Nah bakwan sayur sudah simpulan kita buat, biar resep yang kami bagikan kali ini sesuai dengan selera anda semua. Semua materi yang disediakan di atas dapat untuk menciptakan bakwan untuk 4 sampai 5 orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.