15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Baceman Bawang Putih Kemiri

Resep Baceman Bawang Putih Kemiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna dan Mudah Buatan Sendiri. Kalau Anda sedang main-main ke kota kediri, maka Anda tidak akan sulit menemukan kuliner yang unik ini, yah baceman, kuliner atau bumbu ini selalu ada disetiap penjual kaki lima dan biasanya baceman ini baceman bawang putih.

Baceman bawang ini mempunyai aroma yang harum saat dimasak, dan baceman ini menjadi andalan bagi penjual NASGOR atau nasi goreng jawa, capjay, maupun mie goreng Jawa. Dan untuk mendapat rasa yang berpengaruh dan harum yang lebih, biasanya baceman putih ini disimpian di toples kaca, dan semakin usang disimpannya akan semakin harum dan kuat.

Hmm cukup menarik bukan, dan terlebih lagi baceman bawang putih kemiri minak wijen ini juga sanggup kita gunakan untuk kuliner tumis lainya, dan cocok juga untuk gulai, sayur sop, opor ayam, sop-sop an, capcay kuah, krengsengan daging / ati ampela, sapi lada hitam, aneka macam mie dan lain-lain deh pokoknya.

Resep Baceman Bawang Putih Kemiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna dan Mudah Buatan CARA MEMBUAT BACEMAN BAWANG PUTIH KEMIRI
Gambar Baceman Bawang Putih Wadah Botol Kaca
Baiklah semoga tidak ingin tau dengan cara bikin baceman bawang putihnya, berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Baceman Bawang Putih Kemiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna dan Mudah Buatan Sendiri yang yummy dan maknyus lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan buka kuliner dirumah, warung atau kafe/cafe.

RESEP BACEMAN BAWANG PUTIH


BAHAN :
  • bawang putih 400 gram 
  • 600 - 750ml minyak sayur kualitas baik
  • kemiri besar 4 butir 
  • minyak wijen 4 sdm 


CARA MEMBUAT BACEMAN BAWANG PUTIH :

  1. Siapkan semua materi dengan baik kemudian ambil bawang putih, kemudian kupas bawang putih tersebut, sesudah itu basuh hingga bersih, dan tiriskan
  2. setelah itu tumbuk berangasan dan sisihkan
  3. kemudian tumbuk kemiri hingga benar-benar halus
  4. setelah itu campurkan ke tumbukan bawang putih
  5. taruh campuran bawang ke toples yang telah tertutu rapat
  6. lalu campurkan dengan minyak wijen dan minyak sayur
  7. tutup rapat dan simpan, gunakan 1-2 hari semoga amis dan rasanya kuat, cocok untuk banyak sekali kuliner tumisan Anda.

Resep Terinspirasi Oleh : Ocha chupid

Baiklah demikian Resep Baceman Bawang Putih Kemiri Sederhana Spesial Asli Enak Serbaguna dan Praktis  yang sanggup kami sajikan untuk Anda semua, semoga sanggup bermanfaat buat kita semua ya, hingga jumpa dan terimakasih.