RESEP KUE BOLU KUKUS TAPE COKLAT

Kue Bolu Kukus sudah lazim dan sudah dikenal banyak orang. Resep dengan kreasi Kue Bolu Kukus bisa bermacam-macam jadinya ada Resep Kue Bolu Kukus Pisang Keju juga ada Resep Kue Bolu Kukus Coklat nah kali ini Resep Masakan Indonesia ingin menyajikan Resep bolu dikreasikan dengan rasa tape/ tapai dan cokelat sangat cocok untuk waktu kumpul bersama keluarga atau hidangan untuk menemani di waktu santai.
RESEP KUE BOLU KUKUS TAPE COKLAT

Kue Bolu Kukus sudah lazim dan sudah dikenal banyak orang. Resep dengan kreasi Kue Bolu Kukus bisa bermacam-macam jadinya ada Resep Kue Bolu Kukus Pisang Keju juga ada Resep Kue Bolu Kukus Coklat nah kali ini Resep Masakan Indonesia ingin menyajikan Resep bolu dikreasikan dengan rasa tape/ tapai dan cokelat  sangat cocok untuk waktu kumpul bersama keluarga atau hidangan untuk menemani di waktu santai.

Bahan Resep Kue Bolu Kukus Tape Coklat

  • 150 gram tepung terigu
  • ½ sdt baking powder
  • 5 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt SP
  • ¼ sdt vanili
  • 250 gram tapai singkong, lumatkan dengan garpu
  • 50 ml susu kental manis
  • 200 gram mentega, lelehkan
  • 20 ml cokelat pasta

Cara Membuat Cake / Kue Bolu Tape Coklat Kukus :

  1. Campurkanlah tepung terigu dan baking powder kemudian sisihkan. 
  2. Kocoklah telur, gula pasir, SP, dan vanili sampai mengembang. Masukkan campuran tepung yang tadi sedikit  sedikit lalu masukkan tapai singkong yang sudah dilumatkan sambil dikocok.
  3. Masukkanlah susu kental manis kemudian aduk rata. Tambahkan juga mentega cair, aduk rata. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan cokelat pasta ke dalam satu bagian adonan, aduk rata.
  4. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, olesi dengan minyak dan alasi dengan plastik. 
  5. Tuang setengah adonan putih ke dalam loyang, lalu kukus selama 16 menit sejak air mendidih, angkat. Taruhlah setengah adonan cokelat ke atas cake putih, lalu kukus selama 20 menit, angkat.
  6. Masukkan sisa adonan putih, kukus kembali selama 15 menit, angkat. Tuangkan sisa adonan cokelat, kukus kembali hingga cokelat matang. Angkat dan siap untuk disajikan. 
Demikian  Resep Kue Bolu Kukus Tape Coklat kali ini. Baca juga cara pembuatan kue lainnya seperti Resep Keripik Singkong Renyah dan Resep Rahasia Bolu Gulung Lembut. Sekian dan terima kasih Resep Masakan Indonesia

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.