Resep Keripik Singkong Renyah | Cara Membuat Keripik Singkong

Resep Keripik Singkong Renyah | Cara Membuat Keripik Singkong yang Renyah
Resep Keripik Singkong Renyah | Cara Membuat Keripik Singkong - Keripik merupakan makanan merakyat seperti halnya Resep Keripik Pisang. Tidak Seperti Cara Membuat Brownies, Keripik SIngkong lebih mudah mendapakat bahan-bahannya. Rasanya yang renyah saat dimakan, asin, gurih, enak dan membuat ketagihan. Untuk mendapatkan rasa Keripik Singkong Yang Renyah, ada cara tersendiri dan tipsnya. Pemilihan Singkong yang bagus merupakan hal yang pertama yang harus kita perhatikan karena singkong merupakan bahan baku utama dari Keripik Singkong. Pilihlah Singkong yang segar dengan ciri-ciri singkong tanah masih menempel pada kulitnya, pada pangkal umbi masih terlihat putih dan tidak ada garis-garis biru kehitaman. Hindarilah membeli umbi singkong yang berkulit kusam, layu, pada pangkal sudah terlihat biru kehitam-hitaman. berikut ini Cara Membuat Keripik Singkong.
Cara Membuat Keripik Singkong

Bahan Keripik Singkong

  • Singkong (1 Kg)
  • Kapur Sirih (1 sdm)
  • Air (300 ml)

Bumbu Keripik Singkong

  • Garam (5 sdm)
  • Bawang Putih (5 siung)
  • Gula Pasir (2 sdm)  
  • Minyak Sayur 
  • Bawang Merah (8 siung)

Cara Membuat Keripik Singkong

  1. Kupaslah singkong lalu cuci bersih. kemudian potong dengan alat pemotong untuk mendapatkan ukuran seragam dan tipis. Siapkan air yang dicampur dengan kapur sirih. Masukkan bumbu keripik singkong (Bawang, Garam, dll ) yang telah dihaluskan ke dalam campuran air dan kapur sirih, kemudian aduk rata dan rendamlah selama 1 jam.
  2. Untuk membuat Keripik Singkong yang renyah dan empuk ada triknya. Singkong segar yang sudah direndam, dikeringkan, dan tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Setelah singkong benar-benar kering, kita mempersiapkan dua penggorengan. Penggorengan yang pertama berisi minyak dengan suhu sedang untuk menggoreng singkong  setengah matang. Sedangkan penggorengan kedua berisi minyak dengan suhu yang panas maksimal. Penggorengan kedua ini digunakan untuk menggoreng irisan singkong hingga matang
Demikian Sajian Resep dan Cara Membuat Keripik Singkong  ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Cara Membuat Keripik Pisang. Hormat Kami  Resep Masakan Indonesia

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.