15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Tips Memanggang Dan Mengukus Makanan Supaya Menghasilkan Cita Rasa Yang Tinggi

Tips Memanggang dan Mengukus Makanan Agar Menghasilkan Cita Rasa Yang Tinggi

  • Memanggang kuliner yang dilakukan dengan arang akan menghasilkan aroma kuliner yang lebih harum dan khas, di bandingkan dengan memanggang kuliner di atas api, panggangan maupun diatas kompor.
  • Cara cepat menciptakan bara api, ambil beberapa bongkah arang, bakar diatas kompor. Setelah menjadi bara segera pindahkan ke tungku pembakaran. Letakan bara pada bab bawah, kipas sampai semua bara menyala.


Tips Memanggang dan Mengukus Makanan Agar Menghasilkan Cita Rasa Yang Tinggi Tips Memanggang dan Mengukus Makanan Agar Menghasilkan Cita Rasa Yang Tinggi

  • Panggang kuliner dengan api besar sambil di bolak balik supaya makanannya matang merata. Memanggang dengan memakai api kecil akan membutuhkan waktu yang lama, dan mengakibatkan kuliner menjadi alot.
  • Cara mengukus kuliner dengan benar adalah dengan memasukan kuliner sesudah air mendidih. Tutup rapat kemudian masak dengan api kecil supaya aroma kuliner tidak terbuang bersama uap. Bila air dalam kukusan habis, tambahkan air panas mendidih kedalam dandang.
  • Jika mengukus kuliner menyerupai cake, supaya akhirnya terlihat lebih anggun maka tutup dandang harus dibungkus kain serbet supaya uap air tidak menetes ke permukaan cake.
Demikian beberapa tips sederhana dalam memanggang atau mengukus makanan, semoga bermanfaat bagi Anda.