15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Takjil Es Melon Sagu Mutiara Yummy Juga Praktis

Resep Takjil Es Melon Sagu Mutiara Enak Juga Mudah Resep Takjil Es Melon Sagu Mutiara Enak Juga Praktis

Resep Takjil Es Melon Sagu Mutiara Enak Juga Praktis - Duh, nanti sore mau bikin sajian takjil untuk berbuka puasa apa ya? Makara galau klo begini. Ah, cari-carilah di buku-buku dan tabloid hingga browsing pada search engine internet di laptop. Akhirnya, ketemulah dengan es melon sagu mutiara. Rasanya yang segar dan yummy amat cocok sekali untuk dihidangkan di rumah bagi keluarga tercinta. Pas pula untuk dinikmati sebagai hidangan buka puasa bahu-membahu teman, tetangga atau rekan kerja misalnya. Untuk membikinnya tidaklah lama. Sebentar aja kok. Oke, kita cek dulu seluruh materi serta bagaimana cara buatnya. Dah di tampilkan di bawah ini, lho.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • 1 cangkir sagu mutiara
  • 1 cangkir  santan
  • 1 buah melon kecil / rockmelon/ belewah
  • ½ cangkir gula
  • ½ sdt garam
  • ½ cangkir air


Cara menciptakan Es Melon Sagu Mutiara Segar :

  1. Pertama kali, rebuslah air dan gula di dalam panci hingga gulanya terlarut. Sisihkanlah, jadikan hambar betul.
  2. Masak hingga mendidih sekitar 7 cangkir air pada panci yang terpisah, sebelumnya panci siapkan dulu. 
  3. Saat air telah mendidih, tambahkanlah sagu dan masaklah pada api sedang-tinggi hingga matang benar. Aduklah terus semoga sagu tidak lengket. Kemudian tiriskanlah di atas saringan kemudian bilaslah di bawah air hambar yang mengalir. Sisihkanlah.
  4. Selanjutnya, buatlah bola-bola kecil dari buah melon, sisihkanlah dulu.
  5. Berikutnya campurlah sirup, melon, sagu, serta santan di dalam mangkuk yang porsi besar. Lantas dinginkanlah. Sesudah benar-benar hambar siaplah sekarang untuk disajikan.


Mudah sekali kan membuatnya. Mudah lagi caranya. Klo begitu kita siapkan aja dulu bahan-bahannya dan kita pribadi coba Resep Takjil Es Melon Sagu Mutiara Enak Juga Mudah ini di rumah sendiri. Selamat mencobanya ya.... Tak lupa ajak orang lain untuk ikut menikmatinya.