15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Pisang Goreng Karamel Gula Jawa

 Ada saja masakan kalau kita dah duduk santai sambil baca Resep Pisang Goreng Karamel Gula Jawa

Resep Pisang Goreng Karamel Gula Jawa - Ada saja masakan kalau kita dah duduk santai sambil baca-baca. Biar jadi mantep dan tambah sip lah dengan begitu. Variasinya banyak tolong-menolong dalam sajian yang dapat kita pilih. Gorengan yaitu salah satu dari ragam pilihan yang ada. Pisang goreng yang sudah familer sekali di aneka macam tempat. Tapi ini agak lain, lho. Tak hanya digoreng aja. Tapi dipadukan dengan karamel gula jawa yang tentu akibatnya nanti yummy sekali. Membuatnya pun tak sulit juga. Kita lihat dulu cara dan bahannya berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 100 gram gula jawa, serut
  • 4 buah pisang, potong kecil
  • keju untuk taburan
  • 1 sdm mentega

Cara Membuat Pisang Goreng Karamel Gula Jawa yang Enak :

  1. Pertama kali, panaskanlah wajan, kemudian masukkan mentega dan tumislah pisang hingga menjadi kering dan warnanya pun di dalamnya berubah.
  2. Selanjutnya, masukkanlah materi serutan gula jawa. Kemudian aduklah hingga gula menjadi leleh serta melekat di pisang, angkatlah.
  3. Terakhir, sekarang kejunya taburkanlah.
  4. Siap untuk dihidangkan.


Sangat gampang dan mudah kan? Semua sudah terperinci ditampilkan sebagaimana resep tersebut di atas. Kini tinggal kita aja untuk mengatur waktunya. Ya, jadwalkan segera aja untuk mencoba Resep Pisang Goreng Karamel Gula Jawa.