15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Pepes Nasi Bakar Teri Sederhana Nikmat Dan Gurih

Menu Internasional - Hari pertama puasa aku harapkan semua berjalan lancar, dan tak lupa pula aku mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Di awal bulan ampunan ini aku akan memperlihatkan resep pepes nasi bakar yang mungkin akan memperlihatkan tumpuan sebagai sajian berbuka puasa bagi anda sekalian. Resep pepes nasi bakar menjadi pilihan untuk sajian berbuka puasa yang mungkin pas. Pertimbangan aku ialah resep ini merupakan resep sederhana dan sangat simpel sekali membuatnya. Kaprikornus bagi anda yang tidak banyak waktu menyiapkan kuliner untuk berbuka puasa bisa menentukan resep yang akan aku berikan untuk dibentuk sore ini.

Pepes nasi bakar ini tidak memakai materi isian, jadi sifatnya menyerupai anda menikmati nasi biasa, namun nasi pepes bakar ini sendiri sudah mempunyai rasa. Pepes nasi bakar bisa ditambah dengn lauk pauk yang sudah anda siapkan, jadi sajian berbuka puasa anda semakin Istimewa dengan hadirnya pepes nasi bakar yang nikmat dan bisa mengundang selera makan sehabis seharian menjalankan puasa. Rasa gurih yang mencul dari pepes nasi ini layaknya nasi uduk namun dengan dibakar akan memperlihatkan rasa yang lebih unik. Aroma nasi yang keluar ditambah dengan aroma daun pisang yang harum akan menambah kenikmatan dari nasi pepes yang akan aku berikan resepnya hari ini. Anda juga bisa mencoba resep pepes nasi jamur atau pepes nasi ayam di artikel sebelumnya.

Bahan dan bumbu yang dipakai untuk menciptakan pepes nasi bakar kali ini tergolong sangat mudah, memasaknya saja yang agak lama, namun waktu yang terbuang untuk memasaknya akan terbayar lunas sehabis anda berhasil membuatnya. Bumbu yang dipakai hanyalah bumbu dapur biasa yang sudah sering anda gunakan untuk memasak sehari-hari, aku yakin anda semua niscaya tidak kesulitan untuk menyiapkan semua materi dan bumbunya. Namun sesederhana apapun kuliner yang akan aku berikan kali ini terbukti sangat banyak peminatnya. Anda yang ingin memperlihatkan sensasi lain juga bisa menambahkan materi isian menyerupai daging, udang atau apa saja yang sesuai selera anda untuk menggantikan teri nasi, sebab resep yang akan aku bagikan kali ini hanya pepes nasi bakar biasa yang diberi teri.

 Hari pertama puasa aku harapkan semua berjalan lancar Resep Pepes Nasi Bakar Teri Sederhana Nikmat dan Gurih

Nah untuk anda yang sudah tidak sabar lagi untuk menciptakan pepes nasi bakar sederhana, segera saja siapkan materi dan peralatan masak. Waktu sudah siang dan merayap menuju sore, segera anda buat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Semoga resep yang aku berikan hari ini memperlihatkan rasa yang sesuai dengan selera anda sekeluarga dan biar yang menjalankan puasa dilancarkan sampai hari raya Idul Fitri nanti. Selamat mencoba dan simak resep berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 500 gram beras (bersihkan)
  • 750 ml santan (dibuat dari 1/2 butir kelapa)
  • 2 batang serai (geprak atau memarkan)
  • 50 ram teri nasi (dicuci)
  • Daun pisang secukupnya (untuk membungkus nasi)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya saja

Cara membuatnya :
  1. Campurkan beras yang sudah dicuci, santan kelapa, serai yang sudah dimemarkan, teri dan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya. Masak adonan nasi tersebut sampai santan kelapa meresap, selanjutnya kukus beras sampai matang kemudian segera angkat.
  2. Bungkus nasi yang sudah matang dikukus memakai daun pisang yang sudah disiapkan, selanjutnya bakar nasi tersebut sebentar di atas bara api sampai tercium aroma harum, kemudian angkat (bisa juga bakar ketika akan disantap saja sambil menghangatkan nasi).
  3. Sajikan pepes nasi bakar bersama dengan sambal bajak, lalapan, atau lauk pauk yang sesuai dengan selera anda.

Nah demikian tadi resep menciptakan pepes nasi bakar sederhana untuk anda semua. Bahan yang dipakai untuk menciptakan resep ini bisa menghasilkan 8 (delapan) bungkus nasi untuk keluarga anda tercinta. Tunggu apa lagi segera saja anda coba resep di atas kini juga. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.