15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Ringan Elok Onde-Onde Sederhana


 Sudah sering kita dengar serta mencicipi nikmatnya onde Resep Kue Onde-Onde Sederhana

Resep Kue Onde-Onde Sederhana - Sudah sering kita dengar serta mencicipi nikmatnya onde-onde. Dari kita kecil dulu hingga usia dikala ini tetap eksis keberadaannya. Ini ialah sebuah kelebihan tersendiri dari masakan sehingga tak ditinggal oleh penggemar maupun masyarakat luas secara umum. Bahannya dari dulu hingga kini juga tak berubah signifikan. Tetap aja menggunakan tepung ketan lantas dikombinasikan dengan materi lainnya. Oh iya klo di Jawa sering disebut sebagai camilan elok klepon. Sebutan Onde-onde ini dari tempat Sumatera. Proses pembuatanya juga tak jauh beda dengan dulu. Cuma, kini menggunakan peralatan lebih canggih untuk membantu cepatnya proses mengolahnya. Baik, kita baca dulu materi serta caranya berikut ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 100 gram gula merah, dihaluskan, bentuk bulat-bulat kecil
  • 150 gram tepung ketan
  • 150 gram kelapa, diparut kasar
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh garam
  • 125 ml air


Cara Membuat Kue Onde-Onde :

  1. Pertama, campurlah kelapa parut bersama garam. Kemudian kukus hingga matang.
  2. Kemudian, aduklah air, tepung ketan serta garam. Aduk dengan rata hingga menjadi campuran yang gampang untuk sanggup dibentuk.
  3. Selanjutnya, ambilah sedikit adonan. Lantas, berilah bulatan gula merah, bulatkan lagi. Nah, kerjakan hal ini hingga campuran menjadi habis.
  4. Berikutnya rebus di air mendidih hingga mengapung. Angkat, kemudian tiriskanlah. Lantas, masukkanlah ke dalam air dingin.
  5. Berikutnya, angkat dan gulingkan di dalam kelapa parut.
  6. Kini siap untuk disajikan.


Dari materi di atas akan dihasilkan 44 buah kue. Pas sekali dikala ada program penting atau resmi disajikan masakan camilan elok ini. Untuk hidangan di rumah pun aku rasa cocok juga. Oke, salam sukses mencoba Resep Kue Onde-Onde Sederhana.