15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Martabak Anggun Isi Ketan Hitam

Resep Martabak Manis - Siapa yang tidak tahu jajanan yang satu ini, jajanan yang akan dengan simpel kita dapatkan di pedangang makanan pada malam hari. isinya pun bergam baik kacang, coklat, keju, susu maupun buah, harga yang ditawarkan pada jajanan elok ini pun cukup bermacam-macam biasanya dijual dengan harga kurang dari 30 ribu, martabak juga mempunyai proses pembuatab ayng cukup unik.

Selain yummy martabak juga mempunyai proses pembuatan yang cukup susah tapi akan menjadi simpel bila bunda sudah terbiasa, perlu diketahu pada dikala menciptakan martabak bunda harus arif pandai menciptakan olahannya supaya makanan ringan elok sanggup mengembang dengan baik, selain itu dalam menciptakan makanan ringan elok bunda juga harus menyiapkan loyang yang khusus bunda sanggup membelinya di aneka toko roti maupun dipasar.

Kue martabak merupakan makanan ringan elok favorit selain itu makanan ringan elok yang mempunyai rasa empuk ini sanggup di kombinasikan dengan banyak isian salah satunya dengan isian buah, jikalau bunda ingin mengisinya dengan buah maka aku saraknkan untuk memakai buah nangka maupun buah durian, buah pisang, atau hanya dngan sekedar selai tentunya juga sudah enak, kali ini kita akan membuatnya dengan isian ketan hitam.

Dalam menentukan ketan hitamnya sendiri kami sarankan untuk menentukan ketan hitam dengan kualitas terbaik, bunda sanggup menentukan ketan hitam terbaik dengan cara melihat ujungnya jangan menentukan ujung ketan yang pecah atau tidak utuh usahakan menentukan ketan yang tampilannya tepat serta tidak terlalu gemuk, selain itu dikala menanaknya juga yang cukup usang supaya matang, berikut Resep Martabak Manis Isi Ketan Hitam.

Bahan Membuat Martabak Manis

 Siapa yang tidak tahu jajanan yang satu ini Resep Martabak Manis Isi Ketan Hitam
Resep Martabak Manis Isi Ketan Hitam 

Bahan
  • 200 gr tepung terigu berkualitas baik
  • soda makanan ringan elok 1/4 sendok makan
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 15 gr mentega
  • gula pasir 50 gr
  • 1/2 sendok teh garam
  • telur ayam 2 butir ( kocok lepas )
  • 1 sendok teh ragi instant
  • 350 ml air matang
  • ketan hitam yang sudah siap pakai secukupnya 
  • kelapa parut secukupnya 
Cara Membuat Martabak Isi Ketan

  1. Campurkan telur, gula pasir, ragi instant, garam, margarine, soda kue, baking powder dan tepung terigu, aduk hingga tercampur rata
  2. Tuang air bertahap sambil diaduk hingga merata, diamkan gabungan selama 30 menit hingga mengembang
  3. Panaskan wajan martabak kemudian tuang gabungan secukupnya dan tutup hingga hampir matang
  4. Letakkan ketan hitam pada sebagian atas martabak kemudian taburi dengan kelapa parut diatasnya
  5. Lipat martabak kemudian diangkat dan dioles dengan mentega kemudian siap disajikan
 Siapa yang tidak tahu jajanan yang satu ini Resep Martabak Manis Isi Ketan Hitam
Martabak Ketan Hitam 

Martabak sangatlah cocok di sajikan pada dikala masih hangat, dinikmati bersama teh elok juga pas, selain itu dalam menciptakan martabak bunda sanggup berkreasi banyak, baik dengan isiannya maupun dengan menambahkan banyak sekali macam buah, sebab bahwasanya yang sulit yaitu menciptakan materi olahannya alias kuenya, bunda harus memakai dosis yang pas dikala menciptakan makanan ringan elok ini supaya rasanya enak.
Baca Juga : Resep Membuat Buntil 
Meskipun demikian rasa makanan ringan elok martabak juga sangat yummy apalagi jikalau disajikan masih panas, menyerupai yang kita ketahui sendiri bahwa jikalau kita membeli makanan ringan elok ini di pedagang maka materi yang dipakai merupakan materi yang tidak kita ketahui, maka jikalau bunda membuatnya sendiri pastinya akan memakai materi pilihan dan tentusaja rasa yang dihasilkan akan sangat yummy pas dengan isiannya. demikian Resep Martabak Manis Isi Ketan Hitam  semoga sanggup bermanfaat untuk bunda