15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya

Resep Manisan Carica - Hai bunda masak apa nih ? kali ini kami akan membuatkan sedkit resep manisan carica, untuk bunda yang suka akan manisan tentunya menciptakan atau merasakan kuliner yang satu ini akan sangat menyenangkan, carica sendiri akan sangat gampang kita temui di daerah dataran tinggi, referensi saja yang paling erat rumah aku di daerah dieng, namun jikalau bunda tidak tinggal erat di darah dieng tidak usah berkecil hati untuk sanggup mencicpi nikmatnya buah yang satu ini.

Tekstur carica yang sudah dibentuk manisan sendiri tak berbeda jauh dengan buah pepaya gading, atau pepaya setengah matang, aromanya juga lebih khas, untuk bunda yang ingin menciptakan resep yang satu ini tidak usah jauh-jauh ke dataran tinggi alasannya yaitu di sewalayan berbagai orang yang menjual buah yang satu ini, buah ini terbilang susah juga jikalau di cari maka biasanya bunda lebih suka membeli manisan yang sudah jadi daripada membuatnya sendiri.

Namun jikalau bunda sudah sanggup menciptakan masnisan yang satu ini maka dijamin akan sanggup menciptakan manisan lain, alasannya yaitu setiap resep menciptakan masnisan biasanya satu saja namun cara penanganannya yang sedikit berbeda tergantung tingkat kebasahan sebuah buah tersebut, nah untuk bunda yang ingin tau dengan Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya maka simak saja ulasan resep dibawah ini. jangan lupa bersihkan dahulu buah carixa dengan air menggalir yah bund.

Buah carica sendiri merupakan buah yang mempunyai warna kuning selain itu buah yang satu ini uga disinyalir mempunyai banyak kandungan vitamin C, untuk bunda yang sednag kepasan nih cocok sekali ngemil dengan manisan yang satu ini, menciptakan manisan carica juga perlu beberapa tips supaya nantinya sanggup menjadi cemilan yang enak, berikut adalah Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya selamat mencoba.

Bahan-Bahan Membuat Resep Manisan Carica


Resep Manisan Carica
Bahan-Bahan :
  • 2 kilogram buah carica yang sudah masak, kupas ambil dagingnya
  • 1 kilogram gula pasir.
  • 4 liter air putih.
  • Larutan kapur lenjet secukupnya untuk menghilangkan getah carica yang masih tersisa.
  • Es kerikil secukupnya, dipecah-pecah.
Cara Membuat Manisan Carica :
  1. Cuci dahulu hingga higienis buah carica yang akan digunakan
  2. Rendam daging buah carica yang sudah dipotong-potong ke dalam larutan kapur lenjet selama 15 menit. 
  3. Cuci hingga higienis dengan air mengalir.
  4. Rebus air putih bersama daging buah carica hingga teksturnya menjadi empuk, 
  5. kecilkan api kompornya.
  6. Tambahkan gula pasir, aduk hingga larut, angkat, dinginkan.
  7. Masukkan cuilan es kerikil ke dalam gelas saji. 
  8. Tuangkan manisan buah carica, 
  9. es manisan carica buah khas Pegunungan Dieng siap dihidangkan. 
  10. Sisanya, sanggup disimpan di dalam kulkas. 
  11. Manisan ini sanggup disimpan dalam jangka wantu lebih dari 1 bulan.
  12. Selamat menikmati
Dalam menciptakan resep yang satu ini nampaknya bunda perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya tentu pada bab tempat penyimpanan, bunda sanggup menyimpannya di dalam lemari pendingin atau juga sanggup menyimpannya di dalam toples yang kedap udara, manisan carica sendiri merupakan resep ang sanggup bertahan 1 bulan bila bunda menyimpannya dengan benar, bunda juga sanggup menyajikan dengan air es supaya lebih segar.
Baca Juga : Resep Brownies Sandwitch Ice Cream
Resep manisan Carica sendiri akan sengan muah bunda temui di daerah dataran tinggi menyerupai dieng, untuk bunda yang sedang sedangjalan-jalan ke daeah situ niscaya akan dengan gampang menemui cemilan unik yang satu ini, terlebih untuk bunda yang menggembari kuliner yang bercitra cantik dan asam pastinya cemilan ini sangat favorit, demikian bunda sedikit infoemasi menggenai Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya selamat mencoba. jangan lupa juga bagiikan tips menarik ini kepada saudara dan sobat bunda biar kebaikan buah carica tetap ada.