15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Makanan Ringan Bagus Kering Chocolate Button Yummy Renyah Khas Lebaran

Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Idulfitri Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran

Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran sudah menjadi sebuah aktivitas rutin setiap tahunnya. Seringkali tiap menjelang hari lebaran kita harus menyiapkan banyak sekali masakan untuk sajian. Kadang masih ragu dan galau lagi, mau camilan bagus apa yang mau dipilh nanti. Nah, camilan bagus kering ini mungkin pas sekali untuk kita jadikan rujukan yang menarik. Rasanya yummy dan gurih lagi. Khas dengan cita rasa coklatnya yang menarik hati selera. Bahan yang diharapkan juga sederhana aja. Tak begitu sulit untuk menjumpainya. Dengan proses pembuatannya juga tak sulit alias praktis deh. Klo begitu, dibikin aja sendiri di rumah. Nanti di luar hari lebaran pun sanggup kita nikmati bersama orang-orang tercinta. Untuk membuatnya, yuk kita cek materi dan caranya berikut ini. Klo dah jadi, niscaya mantap betul deh rasanya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

  • 500 gram butter
  • terigu secukupnya
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • cokelat abu secukupnya
  • 1/3 kaleng susu kental manis
  • 3 kuning telur


Royal icing :

  • 250 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh cuka makan
  • 3 putih telur


Cara Membuat Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Istimewa :

  1. Pertama, kocoklah mentega bersama susu kental bagus hingga menjadi lembut.
  2. Terus, masukanlah kuning telur serta susu bubuk, aduklah menggunakan spatula. Lantas masukanlah terigu, aduklah rata.
  3. Ambilah sedikit adonannya, berilah coklat abu dan masukan ke dalam sebuah kantong plastik, pada ujungnya gunting sedikit saja, sisihkan.
  4. Untuk Royal Icing: kocoklah putih telur bersama gula abu hingga menjadi kental, bila sudah kental benar, masukan cukanya.
  5. Jadikan tipis campuran dengan tebalnya 6 mm. Olesi menggunakan royal icing.
  6. Bila sudah semua diolesi royal icing, bed garis coklat dengan campuran coklat di dalam plastik tadi. Kemudian tarik garis menggunakan bacokan sate, hingga membentuk motif sebagaimana bunga.
  7. Selanjutnya, potong-potonglah sesuai kesukaan dan pangganglah selama 25 menit di dalam panggangan bersuhu 150° Celcius hingga matang. Angkat.
  8. Siap untuk kita hidangkan kini.

Bila sudah tamat maka sajikanlah segera. Eh, tapi sediakan wadah dahulu untuk menyimpan camilan bagus Chocolate Button ini sehingga lebih tahan usang dan abadi rasa enaknya. Mudah dan sanggup dengan praktis dibuat. Baiklah, yuk kita praktekkan eksklusif aja Resep Kue Kering Chocolate Button Enak Renyah Khas Lebaran.