15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Makanan Ringan Anggun Pancong Sederhana Enak

Resep Kue Pancong Sederhana Enak,- Kue pancong merupakan salah satu warisan makanan bangsa ini, camilan manis yang secara umum mempunyai rasa legit ini biasa kita jumpai di pasar, atau lebih sering di juluki camilan manis pancong.

Pada umumnya camilan manis pancong ibarat camilan manis pukis, bahkan untuk cetakkannya pun menggunkan bentuk yang sama, cuma bedanya di rasa, kalau camilan manis pukis lebih lembut beda dengan camilan manis pancong yang mempunyai rasa khas dari adonan kelapa parud.


Pada umumnya adonan camilan manis pancong tidak menggunakan gula, camilan manis pancong menggunakan gula tabur pada bab atasnya, hal ini lah yang membuat camilan manis pancong mempunyai ciri khas tersendiri, kalau di kawasan jawa tengah camilan manis pancong populer dengan camilan manis rangin, istilah camilan manis pancong sendiri lebih populer konon nama pancong berasal dari kawasan tanggerang.

Untuk membuatnya sendiri tidaklah sulit, sedangkan untuk bahan-bahan yang diharapkan untuk membuat camilan manis pancong juga gampang di dapatkan, untuk cetakan juga sanggup di beli di pasar ataupun di toko peralatan kue.

Jika bunda ingin bervariasi, bunda sanggup menggunakan saus coklat, ataupun aneka saus lainnya sebagai pengganti gula pasir, camilan manis pancong sendiri sangat cocok kalau di hidangkan dengan teh pahit.

Sebagai Tips dikala menggunakan santan gunakan saja santan dari parudan kelapa yang di jadikan ampas, untuk menghasilkan 400 gram dari satu buah kelapa, atau bunda sanggup menggunkan santan instan kalau dirasa kesulitan menggunkan santan asli.

Kue pancong merupakan kombinasi tepung beras dan kelapa parud, untuk pemilihan kelapa parudnya bunda harus selektif, bunda sanggup menggunakan kelapa parud yang tidak terlalu tua, Pepaduan kelapa yang tidak terlalu renta akan membuat rasa camilan manis pancong lebih legit dan gurih.

Sebelum membahas lebih banyak perihal resep membuat camilan manis pancong kita lihat dulu ulasan sebelumnya perihal RESEP TUMIS KANGKUNG BUMBU TAUCHO, Berikut ialah bahan-bahan untuk membuat camilan manis pancong:

Bahan Membuat Kue Pancong Sederhana

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung terigu
150 gram
-
2
Kelapa parud
100 gram
Parud kasar
3
Santan
400 gram dari kelapa parud
Didihkan
4
Telur
1 butir
Kocok
5
Ragi
1 sendok makan
Diberi air 2 sendok
6
Garam
½ sendok makan
-
7
Gula pasir
Secukupnya
Sebagai taburan

Cara Membuat Kue Pancong

  • Ambil wadah cukup besar.
  • Masukan tepung terigu, kelapa parud, santan telur ,ragi dan garam aduk hingga semua materi tercampur rata.
  • Diamkan sebentar adonan kira kira 30 menit.
  • Panaskan cetakan, olesi dengan minyak.
  • Masukan adonan.
  • Angkat dikala warna berubah keputihan.
  • Hidangkan selagi hangat jangan lupa beri taburan gula pasir.
Sebenarnya cukup gampang untuk membuat camilan manis pancong, untuk penggunaan tepung sanggup di ganti dengan tepung beras, tepung beras dirasa lebih lembut di banding kalau menggunakan tepung terigu. camilan manis pancong sendiri cocok kalau di hidangkan dengan teh pahit.

Simak Juga Ulasan perihal : Resep Jajanan Pasar.

Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang sanggup di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, kemudian kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk membuat makanan yang bergizi dan menyehatkan.