15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Macaroon Cokelat Kelapa Sederhana

 Macaroon ini ditambah dengan topping coklat Resep Macaroon Cokelat Kelapa Sederhana

Resep Macaroon Cokelat Kelapa Sederhana memiliki tampilan yang cukup menarik. Berwarna-warni juga, lho. Sering dikenal juga dengan camilan elok tumpuk. Macaroon ini ditambah dengan topping coklat. Wah, tentunya jadi luar biasa enaknya nanti. Bahan-bahannya juga gampang kita membuatnya. Tentang cara membikinnya, yuk kita lihat berikut ini :

Bahan-bahan :

  • 170 ml susu kental manis
  • 2 putih telur
  • 1 buah kelapa parut yang dibubuhi sedikit gula
  • choco chip dan cokelat batangan yang dilelehkan
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuatnya ialah :

  1. Panasi terlebih dahulu, panggangan pada suhu 149 derajat Celsius. Pada kesempatan yang sama, campurlah putih telur bersama garam. Mixer hingga menjadi kaku.
  2. Berikutnya, taburkanlah bertahap kelapa parut serta susu sembari diaduk hingga menjadi rata. Walau akan sedikit kering namun menyatu.
  3. Lalu, siapkan loyang yang telah diberi kertas panggang. Pakailah scoop es krim dalam mencetak macaroon. Pangganglah dalam waktu 25 menit atau hingga kelihatan cokelat keemasan. Tiap 10 menit biar dicek.
  4. Sesudah matang, sisihkan hingga dingin. Selanjutnya, lelehkan cokelat, celupkanlah punggung macaroon bersama cokelat tersebut kemudian taburi dengan keju atau choco chip dan meses warna-warni.
  5. Siap disajikan sekarang.


Praktis dan tidak ribet membuatnya. Menjadi semakin mantap untuk membuatnya sendiri di rumah. Kini tibalah saatnya kita praktekkan, Resep Macaroon Cokelat Kelapa Sederhana ini. Selamat mencoba dan sukses selalu ya.