15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Keripik Pangsit Bergula

Jika kau melihatnya dengan positif, masa kemudian tidak ada yang buruk. Yang ada hanya masa kemudian yang indah dan pelajaran yang berharga. - Mario Teguh
Setidaknya inilah kemampuan terbesar dari kekuatan berpikir kasatmata bagi saya, kata mutiara dari Mario Teguh ini sungguh sanggup menggambarkan salah satu fase kehidupan yang telah di lalui kita sebagai manusia.

Bagaimana tidak ?? Setiap kita niscaya pernah memiliki dongeng di masa lalu. Baik itu kenangan menyedihkan ataupun menyenangkan, tetapi tidak jarang kita niscaya akan menepis semua kenangan masa kemudian yang menyedihkan.

Memang tidak gampang untuk berpikir positif. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita juga perlahan akan terus melangkah melewati kesulitan yang ada.

Cerita ihwal masa lalu, kali ini aku ingin menyebarkan salah satu resep dari masa lalu. Resep ini membawa pelajaran berharga dari masa kemudian saya.

 Yang ada hanya masa kemudian yang indah dan pelajaran yang berharga Resep Keripik Pangsit Bergula

Ketika aku menulis ihwal resep ini kembali, pikiran aku teringat lagi ke masa-masa awal 2 tahun ijab kabul saya. Teringat dikala kami memutuskan untuk menyewa rumah sendiri, berpisah dari orangtua masing-masing dan berguru berdikari dalam berumah tangga.

Jatuh berdiri kami rasakan dalam kehidupan kami, menyatukan 2 kepribadian yang berbeda sangatlah tidak mudah. Dan masa 2 tahun ijab kabul itupun belumlah cukup untuk kami saling mengenal satu sama lain, tetapi kami tetap berpengaruh dan selalu mendukung satu sama lain.

Kembali ke dongeng resepnya ya.. Resep ini aku sanggup dari ibu mertua. Menjelang hari raya, aku selalu membantu dia menciptakan keripik ini. Beliau menamai keripik ini Keripik Bali.

Karena sering membantu dia membuatnya, aku jadi ingat bahan-bahan yang di gunakan. Ada beberapa materi yang sudah aku modifikasi sendiri, dan aku menciptakan serta menjual sendiri keripik ini dikala kami sudah pindah ke rumah kontrakan.

Saya menitipkan keripik ini ke warung-warung di bersahabat rumah kontrakan kami, dan resep ini pun sangat berhasil menopang sedikit dari anggaran belanja dapur, kebutuhan hidup kami sehari-hari dikala itu.

 Yang ada hanya masa kemudian yang indah dan pelajaran yang berharga Resep Keripik Pangsit Bergula


Kaprikornus benar, bahwa setiap masa kemudian memiliki pelajaran yang berharga di dalamnya. Kita hanya perlu berpikir positif, bersabar dan terus berdo'a.

Buat bunda yang mau mencoba perjuangan sampingan dengan modal yang kecil serta untung yang tidak mengecewakan banyak, silahkan mencoba menjual keripik pangsit ini ya..

Kaprikornus di coba ya di rumah, Yuk simak materi dan cara membuatnya ^_^
Baca Juga : Resep Keripik Sayuran Bayam

Bahan-bahan Keripik pangsit Bergula :

  • 500 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan margarin
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 170 ml air hangat
  • 2 sendok makan tepung sagu
  • Minyak sayur untuk adonan tepung sagu
  • Gula halus untuk taburan
  • Minyak sayur untuk menggoreng

 Yang ada hanya masa kemudian yang indah dan pelajaran yang berharga Resep Keripik Pangsit Bergula

Cara Membuat Keripik Pangsit Bergula

  1. Campur tepung terigu dengan garam halus dan margarin

  2. Di aduk memakai tangan hingga margarin hancur dan tercampur rata ke dalam tepung

  3. Tuang air hangat bertahap sambil di uleni lagi dengan tangan hingga kalis

  4. Sampai adonan bisa di bentuk, teksturnya jangan terlalu berair ataupun kering

  5. Campur tepung sagu dengan minyak sayur atau minyak goreng, aduk merata hingga berbentuk cairan kental. Sisihkan

  6. Ambil adonan sedikit, pipihkan memakai rolling pin

  7. Setelah pipih, olesi rata permukaannya dengan cairan tepung sagu

  8. Lipat menjadi beberapa lipatan, potong-potong kemudian pipihkan kembali memakai rolling pin

  9. Panaskan minyak goreng di dalam wajan, kemudian goreng keripik hingga kuning kecoklatan dan angkat

  10. Tunggu sesudah benar-benar hambar kemudian taburi merata dengan gula halus, siap di hidangkan

Keripik Pangsit Aka Keripik Bali


Cara membuatnya gampang kan?! Saya yakin bunda semuanya bisa membuatnya sendiri di rumah. Baik itu untuk makanan ringan ataupun bisa di jual kembali sebagai perjuangan sampingan dari rumah.

Untuk harga jual silahkan di sesuaikan dengan harga modal bahan-bahan di kawasan bunda ya,

Jangan ragu untuk mencoba, kembangkan kekuatan berpikir kasatmata bunda. Niat dan bismillah, agar usahanya di lancarkan dan menjadi berkah untuk semuanya.

Semoga resep yang aku bagikan ini bermanfaat ya bunda, silahkan layangkan komentar atau pertanyaan di bawah apabila ingin menyebarkan dongeng juga ataupun bertanya mengenai seputar resep yang ada.

Terima kasih sudah mampir ke blog saya, insyaAllah aku akan terus membagikan resep-resep yang sudah pernah aku coba di dapur kecil saya.

Oke,, Selamat Mencoba ya... So, Enjoy Your Cooking Mom :D


 Yang ada hanya masa kemudian yang indah dan pelajaran yang berharga Resep Keripik Pangsit Bergula