15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Istimewa Ikan Peda Tumis Pete Yang Super Pedas Dan Nikmat

Masakan PETE mau diolah ibarat apa saja niscaya yummy rasanya. Bagi bunda yang tidak menyukai pete niscaya tidak selera melihat tampilan gambar dibawah ini. Sebenarnya aku tidak begitu suka dengan Pete alasannya yaitu aroma baunya tidak Jauh berbeda dengan aroma jengkol. Berbeda dengan bunda yang mengemari Jengkol dan Pete alasannya yaitu walaupun tidak diolah menjadi masakan yang matang mereka kadang mengkonsumsinya masih mentahpun terasa enak.


Jika dilihat dari tampilan olahan Pete terlihat cukup menciptakan air liur menetes. Dengan beberapa lombok pedas terlihat niscaya rasanya cukup yummy ibarat ketika kita mengkonsumsi daging. Pete biasanya di olah menjadi materi adonan ketika memasak sayur dan ada juga yang mengolah pete menjadi sambal yang super Pedas dan Enak. Kali ini bukan sayur tetapi Ikan Peda yang di tumis bersamaan dengan Pete.

Resep Spesial Peda tumis pete yang super Pedas dan Nikmat

Bahan materi :
  • 5 papan petai (saking doyan nih)
  • 3 ekor ikan peda merah di goreng kemudian di Kasih air jeruk nipis
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • sesuai selera cabai merah dan cabai rawit
  • sedikit garam
  • sedikit gula pasir
  • sedikit penyedap rasa jika suka

Cara menciptakan :
  1. Goreng ikan peda, angkat, Kasih air jeruk nipis 1 sdm
  2. Ulek kasar/giling bergairah bawang merah, bawang putih, cabe
  3. Tumis bumbu yg diulek bergairah tadi pake minyak sisa goreng ikan peda, Kasih urusan tomat, masukan petai, tambahkan garam, gula pasir & bumbu penyedap, tumis hingga harum & matang, abaikanwajanbututnya ya...
  4. Angkat kemudian siramkan bumbu tumis diatas ikan peda yg telah matang tadi
  5. Siap disantap dengan nasi hangat bersama keluarga dirumah.

Bagaimana bunda, cukup gampang bukan cara menciptakan masakan Ikan Peda Tumis Petenya. Dilihat dari tampilannya saja sudah inggin menikmatinya. Bahannya cukup gampang bunda alasannya yaitu materi utamanya yaitu PETE dan Ikan Peda maka untuk Ikan dan Pete tersebut bunda dapat mencarinya di Pasar tetapi untuk materi pendukungnya bunda dapat membeli di warung atau minimarket.