15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Gorengan Bakwan Sosis Tahu Cemilan Sehat Sore Hari

RESEP GORENGAN BAKWAN SOSIS TAHU CEMILAN SEHAT SORE HARI – Pada ketika hujan – hujan begini, enaknya menikmati gorengan yang garing renyah di luar dan lembut di dalamnya. Apalagi kalau di nikmat ketika masih hangat, lengkap banget bukan...? Dapat sedikit menghangatkan suasana yang sejuk. Resep bakwan ini merupakan resep tradisional yang banyak di jajakan pada ketika sore hari. Tapi bagi Anda yang peduli akan kesehatan, mungkin sedikit was – was untuk mengkonsumsi gorengan yang di jual di pinggir jalan, selain tidak terjamin kebersihannya, juga memakai minyak yang telah beberapa kali di gunakan secara terus menerus. Hal ini tentu saja sanggup memicu penyakit berat menyerupai kolesterol tinggi. 

Baiklah untuk menciptakan cemilan bakwan sosis tahu yang sehat ini tidak sulit, bahkan sangat mudah. Berikut resepnya buat Anda.

RESEP GORENGAN BAKWAN SOSIS TAHU CEMILAN SEHAT SORE HARI Resep Gorengan Bakwan Sosis Tahu Cemilan Sehat Sore Hari

BAHAN RESEP BAKWAN SOSIS TAHU 

- 200 gram tahu cina, haluskan
- 100 gram tepung terigu
- 3 buah sosis, iris tipis
- 2 butir telur
- 2 batang daun bawang, iris halus
- 5 butir bawang merah, haluskan
- 2 siung bawang putih, haluskan
- Kunyit secukupnya, haluskan
- Ketumbar secukupnya, haluskan
- Garam secukupnya.
- Minyak goreng secukupnya



CARA MEMBUAT BAKWAN SOSIS TAHU
  • Campurkan tahu cina, tepung terigu, sosis dan telur, aduk hingga rata. Tambahkan bumbu halus dan daun bawang serta garam. Aduk lagi hingga tercampur rata.
  • Panaskan minyak, goreng gabungan hingga kuning kecoklatan. Angkat kemudian sajikan bakwan sosis tahu bersama sambal atau cabe rawit hijau.
Bagaimana sobat , gampang sekali bukan...? menciptakan cemilan yang sehat untuk dinikmat sore hari bersama keluarga. Selamat mencoba ya.😊