15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Stik Tempe Untuk Cemilan Keluarga

- Tempe yaitu materi kuliner yang sanggup dibentuk aneka macam macam kuliner yummy baik untuk lauk ataupun sebagai cemilan keluarga. Selain digoreng secara eksklusif sanggup juga dicampur dengan tepung. Vitamin dan Protein yang terkandung dalam tempe cukup menghipnotis penambahan stamina badan anda. Tempe juga menjadi materi kuliner yang sangat gampang didapatkan baik dipasar ataupun diwarung sayur.

Stik Tempe yaitu resep masakan keluarga yang cukup unik alasannya yaitu selain sanggup untuk makan bersama nasi, sanggup juga untuk cemilan. Anak anak sangat menyukai aneka macam masakan tempe tetapi bila dikonsumsi setiap hari akan menciptakan bosan. Dengan sedikit sentuhan dari bentuk dan rasa maka Tempe sanggup menjadi kuliner idola dalam keluarga bunda.

Resep dan cara menciptakan Stik Tempe ini saya dapatkan di situs Cookpad yang dibentuk oleh Mama Diarcy. Selain gampang cara membuatnya juga tidak membutuhkan banyak bahan. Prosesnya juga terbilang cepat jadi dikala berkumpul dan santai menonton televisi cemilan Tempe ini sanggup menjadi pewarna dalam kebersamaan keluarga.


Resep dan cara menciptakan Stik Tempe untuk cemilan Keluarga

Bahan materi :
  • 1 papan tempe
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt ketumbar halus
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya air dan minyak goreng

Bahan Pelapis :
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 butir putih telur, kocok sebentar
  • Secukupnya tepung panir

Cara menciptakan :
  1. Langkah pertama silahkan bunda potong potong tempe sehingga berbentuk stik.
  2. Selanjutnya masukkan tempe yang sudah dipotong potong ke dalam panci, tambahkan bawang putih halus, ketumbar bubuk, kaldu jamur dan air. Rebus sampai air menyusut.
  3. Jika sudah menyusut kemudian angkat tempe, tiriskan dan dinginkan.
  4. Siapkan materi pelapis. Lapisi stik tempe dg tepung terigu, kemudian celup ke putih telur, terakhir balur dg tepung panir. Lakukan sampai semua stik habis. Lalu simpan di freezer minimal 30 menit supaya panir melekat sempurna.
  5. Panaskan minyak goreng api sedang, kemudian goreng stik tempe sampai kuning keemasan.
  6. Stik tempe siap dikudap.. sanggup jadi frozen food juga ya moms.. simpan di wadah tertutup rapat di freezer, kapan saja pengen dicemil gres digoreng..
  7. Dicocol saos sambal dan mayonaise, pas banget.. udah cuek juga tetep kriuk alasannya yaitu pelapisnya pakai putih telur. Smoga bermanfaat ya moms dan selamat mencoba.

Itulah cara sederhana menciptakan Cemilan keluarga yang mudah dan ekonomis. Bunda tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk menciptakan cemilan yang satu ini. Dijamin suami dan anak anak akan menyukainya. Sambil menonton Film bersama cukup menciptakan perut kenyang. Silahkan bunda tambahkan saus atau sambal menurut selera.